9.326 Tiket Tambahan Untuk Lebaran 2018 Sudah Bisa Dipesan, Begini Tips Mendapatkanya!

0

Beepdo.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta akan mengoperasikan 16 Kereta Api (KA) Tambahan. Jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak 9.326. Pemesanan dan penjualan untuk 16 KA tambahan ini sudah dibuka sejak 16 April 2018, mulai pukul 00.01 WIB.

Pada musim Lebaran tahun 2018 ini, PT KAI mengoperasikan sebanyak 78 kereta api setiap hari, terdiri dari 53 kereta api reguler. Di mana, sebanyak 28 KA berangkat dari Stasiun Gambir dan 25 KA diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dengan total tempat duduk sebanyak 30.764 seat.

Kereta api (PegiPegi)

Sedangkan untuk KA tambahan, dari Stasiun Gambir PT KAI menyediakan 9 KA tambahan dan 8 KA fakultatif. Dari Stasiun Pasar Senen terdapat 7 KA tambahan dan 1 KA fakultatif dengan total keseluruhan tempat duduk KA Tambahan dan KA Fakultatif sebanyak 13.816 seat. Dengan demikian, total kapasitas tempat duduk yang tersedia sebanyak 44.580 seat setiap hari.

Untuk kereta api tambahan pada Lebaran tahun ini di Daop 1 Jakarta, akan beroperasi pada tanggal 4 Juni hinggga 26 Juni 2018. Bagi masyarakat yang hendak melakukan pemesanan tiket KA tambahan Lebaran tahun ini, PT KAI melayani pemesanan tiket 24 jam melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai minimarket. Jaringan PPOB, website dan mobile apps, dan mitra yang bekerja sama dengan KAI.

Selain itu, loket reservasi stasiun melayani pemesanan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan, jika memesan tiket melalui E-Kiosk (vending machine) di stasiun, proses pemesanan dimulai pkl 05.00 WIB s.d pkl 22.00 WIB.

Kereta eskekutif (JadwalKeretaApi)

Ada sejumlah tips yang mungkin dapat dicoba saat melakukan perburuan tiket KA tambahan Lebaran 2018. Berikut di antaranya:

1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.
2. Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2018 akan dikeluarkan bersamaan. Misalnya, carilah stasiun pemberangkatan dari Bandung atau stasiun lainnya.
3. Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, Anda dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasar Senen – Stasiun Tegal, kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal – Semarang.
4. Lalu lintas pemesanan tiket akan sangat penuh pada menit-menit pertama saat tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada pukul 1.00-an.
5. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran. Aturan yang diberlakukan, pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan. Tiket akan hangus setelah waktu itu dan tiket akan kembali tersedia.
6. Cek secara berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam, maka tiket tersebut akan muncul kembali.
7. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo di email [email protected]

Mesin cetak tiket mandiri mempermudah penumpang kereta api (Catperku)

Selamat berburu tiket kereta api tambahan. Semoga tidak kehabisan, ya guys!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers