Jalani Sidang Perdana, Ahmad Dhani Malah Asik Berpose ala Koboi di Kursi Terdakwa

0

Beepdo.com, Jakarta – Senin, 16 April musisi Ahmad Dhani menjalani sidang perdana kasus ujaran kebencian. Sidang perdana ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan agenda sidang pembacaan dakwaan oleh Jaksa penuntut Umum.

Pentolan grup band Dewa 19 itu nampak tenang tanpa beban melangkah maju, menuju kursi pesakitan. Setelah duduk di kursi terdakwa, dengan asik Dhani malah berpose ala koboi sebelum mendengarkan dakwaannya.

Ahmad Dhani
Duduk di kursi pesakitan, Ahmad Dhani mendengarkan dakwaan dengan pose ala koboi. (kumparan.com)

Setelah Majelis Hakim memastikan Dhani dalam keadaan sehat, sidang pun langsung dimulai. Anggota JPU Dedyng Wibianto Atabay membacakan dakwaan untuk suami Mulan Jameela tersebut.

Dalam dakwaan disebutkan, Ahmad Dhani tidak sendiri saat melakukan perbuatan yang diduga sebagai tindakan ujaran kebencian tersebut. “Bahwa Ahmad Dhani bersama saksi ST alias Bimo pada Februari 2017, bertempat di Gang Edi, Setiabudi, Jakarta Selatan, dengan sengaja menyebar kebencian berdasar SARA,” kata JPU Dedyng.

Lebih lanjut, JPU Dedyng menerangkan bahwa Ahmad Dhani memang memakai jasa admin untuk mengoperasikan akun Twitter-nya. Namun admin Twitter tersebut hanya menuliskan kalimat yang dibuat Dhani. Dia mengirimkan tulisan itu kepada admin Twitter lewat aplikasi WhatsApp.

Usai pembacaan dakwaan, Majelis Hakim mempersilakan pentolan grup musik Dewa 19 itu untuk melakukan eksepsi. Kemudian Dhani menghampiri tim penasihat hukum untuk berdiskusi perihal eksepsi. Melalui pengacaranya, Hendarsam Marantoko, Dhani pun mengajukan eksepsi.

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu hanya berlangsung selama 15 menit.  Dalam sidang tersebut, Ahmad Dhani didakwa oleh JPU melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU ITE. Ia terancam hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Dalam ruang sidang, Dhani didukung oleh 8 pengacara dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Selain itu, Dhani juga didampingi kedua anak laki-lakinya, Al Ghazali dan Dul Jaelani. Keduanya mengaku ingin memberikan support kepada ayah mereka.

Ahmad Dhani, Dul Jaelani, Al Ghazali
Usai sidang, Ahmad Dhani bersama kedua anaknya asik berpose victory ala koboi. (detik.com)

Usai Majelis Hakim menutup sidang, Ahmad Dhani kembali memamerkan pose victory atau kemenangan ala koboi, dalam ruangan sidang perdana kasus ujaran kebencian. Pose itu juga dilakukan Dhani bersama Al dan Dul saat jumpa pers, diluar ruang sidang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers