Mahir Menciptakan Lagu, Yovie Widianto Unjuk Kebolehan di Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018

0

Beepdo.com – Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018 yang digelar tadi malam, Senin (16/4) tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan 2 kontestan terkahir, Abdul dan Maria. Karena diatas panggung yang sama, musisi besar Yovie Widianto juga menunjukkan kemahirannya dalam menciptakan lagu romantis.

Setelah berkolaborasi membawakan lagu-lagu ciptaannya bersama finalis Indonesian Idol 2018, Yovie Widianto mengungkapkan pada pembawa acara Daniel Mananta, bahwa ia hanya membutuhkan waktu 5 sampai 15 menit untuk membuat lagu yang nikmat didengar.

Menanggapi pernyataan Yovie, Daniel pun memberikan tantangan kepada Yovie untuk menciptakan lagu dan langsung menyanyikannya di atas panggung Grand Final Indonesian Idol 2018.

Daniel pun meminta Maia, fans Maria, fans Abdul, penonton dirumah serta dirinya sendiri untuk memberikan kata-kata untuk lirik dan memberikan 3 nada dasar dari lagu yang akan di ciptakan Yovie. Daniel mendapatkan 4 kata, yakni keren, idola, juara dan kuda nil, dengan nada dasar fa, sol, la.

Sebagai musisi besar, Yovie pun langsung menyanggupi tantangan tersebut. Tidak butuh waktu lama, Yovie akhirnya sukses membuat lagu dengan menggunakan 4 kata itu. Setelah diselang dengan sekitar 10 menit, Yovie pun mempersembahkan sebuah lagu baru yang diambil dari kata-kata itu.

Meski mengalami sedikit kesulitan untuk membentuk lirik dari kata ‘Kudanil’ permintaan Daniel. Akhirnya Yovie berhasil menyatukan 4 kata dan 3 nada dasar. Yovie mengajak serta Bunga Citra Lestari untuk membawakan lagu yang ia ciptakan dengan waktu singkat itu.

Lagu tersebut dibawakan dengan nuansa ballad. Yovie berhasil menyentuh hati para penonton, tak terkecuali para juri yang dibuat kagum, dengan kepiawaian Yovie menciptakan lagu cinta yang romantis dan sarat akan makna.

Setelah lagu tersebut itu selesai dinyanyikan semua penonton langsung berdiri serta bertepuk tangan dengan meriah. Yovie Widianto berhasil membawakan nuansa romantis diatas panggung Grand Final Indonesian Idol 2018. Hanya dalam waktu terbatas Yovie sukses menciptakan lagu dari 4 kata kunci dan 3 nada dasar yang cukup kompleks.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers