Menjelajah Eksotisme Puncak ‘Akhir Dunia’ di Atakor

0

Beepdo.com, Jakarta – Meskipun sulit dijangkau tanpa transportasi Anda sendiri, Dataran Tinggi Atakor, yang terletak di Taman Nasional Ahaggar, Aljazair ini layak untuk anda jelajahi. Lanskapnya berupa hamparan kering berwarna coklat kemerahan yang dihiasi dengan puncak-puncak gunung yang keras kian menambah eksotisme tempat ini.

Datarannya seperti sesuatu yang langsung keluar dari film fiksi ilmiah dan merupakan pemandangan yang akan menempel dengan Anda untuk waktu yang lama. Puncak dataran tinggi adalah Puncak Assekrem. Assekrem dalam bahasa Tuareg berarti “akhir dunia” yang merupakan cara yang pas untuk menggambarkan pemandangan dari puncak dan kerasnya lanskap.

Atakor (Lematindalgerie)

Di sini, Anda akan menemukan wajah Sahara yang kurang dikenal, dengan gunung-gunung berbatu, bukan bukit pasir. Kenyataannya, pasir yang menutupi bagian lain dari gurun adalah hasil dari erosi dari gunung berapi yang sudah punah di dataran tinggi. Bagian Sahara ini dihuni oleh suku Touaregs dan pohon-pohon aneh, beberapa bahkan beracun.

Untuk menjelajahi daerah ini, Anda akan membutuhkan pemandu lokal. Tidak hanya untuk alasan keamanan, tetapi karena gurun dapat mematikan jika Anda tersesat!.

Puncak Atakor, Assekrem (AlgerieVoyageover)

Sangat disarankan untuk pergi ke surga bagi para pendaki ini pada bulan Oktober, November. Di musim panas terlalu panas dan Desember hingga Februari itu bisa sangat dingin, terutama di malam hari. April juga menarik karena ada festival Tafsit.

Anda dapat memasang tenda Anda di tempat perlindungan dan makan di dekat perapian. Kamu juga dapat bertukar cerita dengan pères (biarawan). Saat senja dan fajar naik ke biara di puncak gunung, anda pasti akan mengagumi keindahan matahari terbenam dan saat terbit itu.

Atakor (Vitaminedz)

Tertarik untuk berkunjung ke Atakor, Aljazair?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers