Ahmad Dhani Beri Pembelajaran Pada Anak Melalui Sidang

0

Beepdo.com, Jakarta – Musisi kontroversial, Ahmad Dhani sudah menjalani sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4). Dalam agenda sidang pembacaan dakwaan ini, Dhani didampingi oleh kedua anak laki-lakinya, yakni Al Ghazali dan Abdul Qodir Jaelani.

Kasus Ahmad Dhani berawal dari laporan yang diajukan Jack Boyd Lapian. Jack yang mengklaim sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini, melaporkan unggahan Dhani di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST. Jack menilai, kicauan Dhani di Twitter berisi kebencian. “Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya-ADP,” tulis Dhani pada 6 Maret 2017.

Ahmad Dhani
Lewat sidang, Ahmad Dhani berikan pelajaran pada anaknya. (detik.com)

Melalui persidangan ini, pentolan band Dewa 19 itu ingin memberikan pembelajaran tentang pembelaan kebenaran kepada Al dan Dul. “Saya ngajak Dul sama Al untuk ngajarin mereka. Supaya enggak usah takut menyatakan kebenaran. Meskipun ujung tombak ada di leher kita. Itu salah satu hadis juga, katakanlah kebenaran meskipun ada tombak di ujung lehermu,” tutur Dhani usai persidangan, Senin (16/4), dikutip dari tribunnews.com.

Pria berusia 45 tahun ini bersikukuh menyatakan bahwa tidak ada yang salah dengan cuitannya. Menurut Dhani, cuitannya di twitter mengandung makna yang syarat akan kebenaran.

“Jadi buat saya, pembela penista agama adalah bajingan yang wajib diludahi, itu adalah kebenaran. Saya tidak akan menyangkal itu, karena itu adalah sebuah kebenaran. Dan saya akan menerima meskipun kepala saya lepas dari badan saya, itu kebenaran,” tegas Dhani.

Saat persidangan, suami Mulan Jameela ini juga menegaskan bahwa yang dilakukannya bukan suatu kesalahan yang harus dipidanakan. Oleh karena itu, Dhani menjalani sidang dengan sikap yang sangat santai bahkan mengacungkan jari ala koboi.

Demi memberikan pembelajaran, Dhani pun berharap anak-anaknya bisa terus menghadiri persidangan.”Rencananya setiap sidang mereka datanglah,” sambung Dhani.

Al Ghazali
Al Ghazali siap terus dampingi Ahmad Dhani. (kumparan.com)

Al pun menyanggupi permintaan ayahnya dan menyatakan siap hadir di setiap persidangan Ahmad Dhani. “Saya sebagai orang muslim, kita wajib membela agama kita dan hak kita juga. Ya, pasti (selalu hadir) dan akan kasih support,” kata Al.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers