Amoroso Katamsi, Pemeran Soeharto Dalam Film G30S/PKI Wafat

0

Beepdo.com – Kabar duka datang dari dunia seni peran. Aktor kawakan Amoroso Katamsi meninggal dunia pada Selasa (17/4) dini hari, di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Kabar kepergian Pemeran Soeharto dalam film G30S/PKI itu dibagikan oleh Goenawan Mohammad. Melalui akun twitternya, ia menuliskan “Amaroso Katamsi, aktor yang memerankan Presiden Suharto dalam pelbagai film, meninggal dinihari Selasa ini,” tulis Goenawan di Twitter miliknya, Selasa (17/4).

Mendiang Amoroso wafat di usia 78 tahun. Diketahui belakangan ini Amoroso sudah beberapa hari tidak sadarkan diri, akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Kondisi kesehatannya semakin memburuk, setelah terjatuh di kamar mandi rumahnya sekitar satu bulan yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang anak, Doddy Katamsi “Kemarin itu dropnya pas habis jatuh di kamar mandi, terus bahunya patah,” (17/4) tutur Doddy di rumah duka, kompleks AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, dikutip dari tribunnews.com.

Doddy menjelaskan, kejadian tersebut membuat kondisi sang ayah semakin menurun, hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir dini hari tadi. “Makin ke sini makin drop. Terakhir itu drop banget, denyut nadinya turun terus dan akhirnya meninggal,” ujarnya.

Almarhum sudah cukup lama mengalami komplikasi, akibat penyakit kanker usus, ginjal, serta diabetes yang menggerogoti kesehatannya. Rencananya, jenazah Amoroso Katamsi akan dimakamkan di pemakaman Tanah Wakaf, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

amoroso katamsi
Amoroso Katamsi meninggal dunia. (viva.co.id)

Semasa hidup, Amoroso Katamsi sudah pernah membintangi banyak film, diantanya Cinta Abadi (1976) dan Di Balik 98 garapan Lukman Sardi. Selain itu, almarhum juga pernah bermain dalam beberapa judul sinetron seperti Tukang Bubur Naik Haji, Orang-Orang Kampung Dukuh, serta Tuhan Beri Kami Cinta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers