Aktor Kawakan Deddy Sutomo Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

0

Beepdo.com – Berita duka kembali menyelimuti industri perfilman Indonesia, setelah kemarin Amoroso Katamsi. Kini aktor senior Deddy Sutomo dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu 18 April 2018 pagi.

Deddy Sutomo wafat di usia 76 tahun. Pemeran Mahmud dalam film Mencari Hilal ini meninggal dunia di kediamannya, kawasan Tangerang Slatan, Banten. Kabar duka ini pertama kali disebarkan Tio Pakusadewo melalui akun instagramnya yang kini di gunakan oleh manajernya.

https://www.instagram.com/p/BhsWxwEHSWc/?taken-by=pksdw

Akun Tio yang kini dikelola manajernya mengunggah foto KTP almarhum Deddy. Dalam keterangannya ia menuliskan ucapan selamat jalan kepada pria yang dianggap sebagai sahabat sekaligus gurunya tersebut. “Selamat Jalan Bapakku, Guruku, Sahabatku.. kesayanganku… Sedih.. sedih.. sedih” tulisnya.

Unggahan tersebut langsung dikomentari Chicco Jerikho. Chicco turut berbela sungkawa atas kepergian Deddy. Ia juga mendoakan yang terbaik untuk almarhum. “Innalillahi wainnailaihi rojiun… rest in peace Pak Dedi,” tulis Chico dalam kolom komentar.

Ucapan belasungkawa juga datang dari aktor Teuku Rifnu Wikana. Rifnu menuliskan “Selamat jalan Om Deddy Sutomo. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga kau ditempatkan ditempat semulia2nya di sisi Allah..”

Hingga kini belum diketahui apa penyebab meninggalnya pria kelahiran Jakarta, 26 Juni 1941 tersebut. Saat ini jenazah Deddy masih disemayamkan dirumah duka, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

https://www.instagram.com/p/BhsZl5oADwl/?taken-by=rifnuwikana

Deddy Sutomo memulai karir di dunia seni peran di tahun 1970 saat dirinya bermain dalam film Awan Jingga. Hingga kini sudah lebih dari 50 film ia bintangi. Diantaranya adalah, The Raid 2: Berandal (2014) dan terakhir I Am Hope (2016). Almarhum juga pernah memenangkan kategori Aktor Utama Terbaik pada ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 melalui perannya sebagai Mahmud di Mencari Hilal (2015).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers