Menikmati Angin Semilir di Bukit Jokowi

0

Beepdo.com, Jakarta – Namanya Bukit Jokowi Skyline, lokasinya di Tanjakan Skyline Kota Jayapura, Papua. Tidak susah untuk sampai ke tempat ini, karena dari arah Kota Abepura hanya sekitar 15 menit, demikian juga dari arah Kota Jayapura sekitar 30 menit.

Bukit ini dinamai Jokowi sebagai penghormatan kepada Presiden RI, Joko Widodo yang pernah mampir ke lokasi itu untuk sekedar menikmati indahnya Teluk Youtefa sambil memantau ruas jalan ring road. Untuk masuk ke Taman Bukit Jokowi ini tidak perlu biaya karcis masuk, pengelola tempat hanya memungut biaya parkir saja, dimana untuk motor dikenakan Rp. 2.000, sedangkan untuk mobil Rp. 5.000, tapi dijamin kendaraan kita aman, karena tukang parkirnya ramah – ramah.

Bukit Jokowi (JulieBercerita)

Dari beberapa tempat serupa, pengelolaan Taman Bukit Jokowi ini terlihat lebih baik, beberapa pondok-pondok berbentuk honai, kursi bersantai dari kayu yang langsung menghadap ke Teluk Youtefa maupun arah Kota Abepura, sampai pagar pengaman di area tepi jurang juga telah di pasang. Bahkan beberapa lokasi yang sering dijadikan lokasi berfoto pengunjung telah dilapisi paving block. Jadi buat yang membawa anak kecil, tidak usah khawatir, karena cukup safety.

Bukit Jokowi (BukitAction)

Keunikan dari Taman Bukit Jokowi ini selain menjual exotica Teluk Youtefa dengan pemandangan permukiman kampung nelayan di Kayu Pulo dan Pulau Metu Debi, di sisi lainnya juga menyajikan gemerlapnya Kota Kotaraja dan Abepura di waktu malam hari. Di lokasi Taman Bukit Jokowi ini juga tersedia beberapa warung – warung yang menyediakan menu andalan es kelapa muda yang di banderol Rp. 20.000 dan Rp. 25.000 kalau mau di tambahi syrup dan susu, selain itu juga ada makanan berupa bakso dan camilan lainnya, semua dengan harga yang terjangkau.

Bukit Jokowi (Bonjour)

Dulunya, bukit ini gersang. Tumbuhan yang ada hanyalah rumput liar dan ilalang. Kini, kamu bisa berselfie di Bukit Jokowi atau sambil menikmati kopi dan angin semilir di sore hari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers