Para Selebriti Mengenang Sosok Almarhum Deddy Sutomo

0

Beepdo.com, Jakarta – Industri perfilman baru saja ditinggalkan aktor senior, Deddy Sutomo. Deddy wafat hari ini, Rabu (18/4) sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Deddy langsung dimakamkan di TPU Tanah Kusir siang tadi, sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketika prosesi pemakaman, tampak di antara pelayat hadir sejumlah artis ternama seperti Reza Rahardian, Wulan Guritno, Ray Sahetapi, Prisia Nasution, Bunga Citra Lestari dan sutradara Joko Anwar.

Ray Sahetapy, Deddy Sutomo
Ray Sahetapy meratapi kepergian Deddy Sutomo. (detik.com)

Usai pemakaman, Ray Sahetapy sempat meratapi makam Deddy yang sudah tertimbun tanah. Kepada wartawan, Ray mengenang sosok Deddy Sutomo yang sangat ia hormati. Ray mengaku terkesan dengan gagasan positif yang selalu disampaikan almarhum lewat film-filmnya.

“Aktor seumur Om Deddy itu sudah memberikan banyak ke kita. Tinggal bagaimana perhatian kita dalam menonton filmnya sehingga bisa mengerti dan memahami apa isi film tersebut. Jadi, bukan cuma menghibur, tapi juga memberikan makna yang lebih dalam,” tutur Ray di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, dikutip dari tribunnews.com (18/4).

Reza Rahadian
Reza Rahadian kagum dengan semangat Deddy Sutomo. (kompas.com)

Bicara tentang sosok mendiang, Reza Rahadian mengaku kagum dan terinpirasi dengan dedikasi Deddy untuk perfilman Indonesia.

“Beliau, meski usianya di atas 70 tahun, masih semangat. Saya selalu ingat, Beliau itu penghafal naskah. Di usianya, Beliau masih bisa mengeksekusi naskah dengan sangat baik. Itu menginspirasi sekali untuk kami yang masih muda,” ucap Reza.

Selain Reza yang kagum dengan dedikasi Deddy, Prisia Nasution juga mengaku salut dengan sosok almarhum yang berdedikasi tinggi pada film hingga akhir hayat menjemputnya.

Prisia Nasution
Prisia Nasution terkesan dengan dedikasi Deddy Sutomo untuk film Indonesia. (detik.com)

“Beliau sosoknya sangat humble banget, terus sangat cheerfull, ya, kalau di lokasi syuting semangatnya luar biasa. Itu yang harus dicontoh sampai akhir hayatnya. Terakhir dia masih berdedikasi sama profesinya itu dengan sangat baik. Orangnya enggak pernah ngeluh sama sekali. Itu yang bikin salut sebenarnya,” ungkapnya.

Bunga Citra Lestari juga mengenang sosok almarhum yang sudah dianggap seperti ayahnya sendiri. Bunga juga menuturkan jika Deddy sudah layak disebut sebagai sosok aktor legendaris.

Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari kenang sosok Deddy Sutomo sebagai seorang ayah. (okezone.com)

“Beliau positive personality sekali, humble, down to earth, dan amat sangat baik. Untuk aktor yang sudah sesenior itu, se-legend itu. Itu selalu jadi reminder buat aku untuk bisa selalu down to earth setiap kali bekerja,” tutur Bunga yang nampak merasa sangat kehilangan sosok Deddy Sutomo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers