6 Tradisi Unik Menyantap Makanan di Berbagai Negara

0

Beepdo.com, Jakarta – Masing-masing negara punya tradisi unik yang berbeda dan kadang terasa unik buat kita yang enggak terbiasa dengan tradisi itu, termasuk dalam cara makan. Bagi yang melanggar tradisi ini, bahkan dianggap sebagai tindakan yang kurang ajar.

Supaya enggak dipelototin karena salah melakukan sesuatu di meja makan rumah penduduk lokal atau restoran saat traveling, cari tahu yuk, 6 tradisi makan unik dari berbagai negara berikut ini!

1. Aturan memakai sumpit di China

Larangan menaruh sumpit tegak lurus di atas nasi (SuplierDimsumJakarta)

Menancapkan sumpit dengan posisi tegak lurus di atas nasi jadi gesture kurang ajar di China. Soalnya guys, menancapkan sumpit tegak lurus di atas nasi untuk upacara pemakaman atau peringatan orang yang udah meninggal. Melambaikan sumpit ke arah orang lain juga dianggap kasar, termasuk kalau kita meletakkan sumpit di meja mengarah pada seseorang.

2. Ikan enggak boleh dibalik di China

Ikan tidak boleh dibalik (QSMLFashion)

Biasanya kalau daging ikan sudah habis di sebelah sisi, yang akan langsung kita lakukan adalah membaliknya. Tapi di China, kita enggak bisa melakukannya. Menurut kepercayaan penduduk lokal, membalik ikan sama kayak membalik perahu, yang artinya membawa kesialan.

3. Anti makan pakai tangan di Chili

Dilarang makan pakai tangan. (hngrynow)

Enggak peduli menu makanan yang kita makan, bahkan ayam goreng bertulang sekalipun, kita tetap harus menggunakan garpu dan pisau di Chili. Selain itu, saat makan semua tangan juga harus di atas meja. Kalo ada satu aja yang main kemana-mana, lo bakal dicurigai ngelakuin sesuatu yang buruk.

4. Dilarang minum susu setelah makan di Italia

Dilarang minum susu setelah makan (QncJellyGamatKemasanBaru)

Enggak cuma susu, minum cappuccino setelah makan akan bikin kita bisa enggak diterima dengan baik sebagai turis di Italia. Bukan karena kepercayaan tradisional atau semacamnya, tapi karena kita dianggap enggak berwawasan, soalnya minum susu setelah makan bisa menghambat proses pencernaan.

5. Menghirup mie di Jepang

Menghirup mie (Jagapati)

Sebagai orang Indonesia, kita seringkali diingatkan buat enggak mengeluarkan suara saat makan mi karena terdengar enggak pantas. Tapi justru kita harus melakukan ini saat makan mi di Jepang, sebagai tanda kita menghargai makanan kita, supaya rasa mi jadi lebih enak, dan supaya kita bisa makan makanan panas dengan lebih cepat.

6. Jangan mengoper makanan dengan sumpit di Jepang

Mengoper makanan dengan sumpit (Matcha)

Di Jepang, kalau kita mau mengoper makanan supaya teman bisa mencobanya, enggak bisa menggunakan sumpit. Soalnya tulang dioper dengan cara kayak gini dalam ritual pemakaman.

Itulah 6 tradisi unik menyantap makanan di berbagai negara yang musti kamu perhatiin biar nggak malu-maluin, ya guys saat kamu menjadi turis di negara mereka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers