5 Rekomendasi Tempat Wisata di Brunei Darussalam

0

Beepdo.com, JakartaBrunei Darussalam bukanlah salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan bagi orang Indonesia. Namanya tidak sepopuler Malaysia, Singapura, atau Thailand.

Namun demikian, negara Petrodollar ini masyarakatnya sangat ramah dan sederhana. Negara berbentuk monarki ini juga ternyata menyembunyikan banyak tempat wisata menakjubkan yang belum banyak tersentuh secara global dan masih original.

Yuk simak langsung tempat wisata di Brunei yang sangat direkomendasikan ketika ke sana:

1. Jame’Asr Hassanil Bolkiah Mosque

Jame’Asr Hassanil Bolkiah Mosque (KontraktorKubahMasjid)

Melihat artektur mesjid “Jame’Asr Hassanil Bolkiah” kita sangat takjub. Dengan di kelilingi taman dan kolam, maka bagi yang beribadah pun akan merasa nyaman.

2. Kampong Ayer

Kampong Ayer (Jonistraveling)

Cukup seru untuk mengunjungi kampong ini menggunakan taksi air. Kita nanti diajak melewati terowongan bawah jembatan yang pendek, yang cukup bikin deg-degan. Sesampai di kompleks kampong ayer, kamu bakal langsung takjub. Luas dan lengkap. Tidak hanya bangunan-bangunan pemukiman, tetapi ada juga sekolah, RS, kantor polisi, masjid hingga museum di kampung ini. Menakjubkan!!

3. Proboscis Monkey Safari River

Proboscis Monkey Safari River (Gogosabah)

Proboscis Monkey atau disebut juga Monyet Bekantan adalah hewan khas Brunei dan hewan endemik Pulau Borneo, berupa monyet berhidung panjang coklat kemerahan. Monyet ini menjadi hewan kebanggaan Brunei yang dipamerkan di Safari River. Monyet khas Brunei ini dapat anda temukan dalam hutan bakau di Safari River. Proboscis Monkey Safari River terletak di Bandar Sri Gunawan. Tempat wisata ini menyediakan paket tur bagi anda yang ingin melihat secara maksimal Proboscis Monkey dan hewan-hewan lain yang berada dalam Safari River dengan harga dan tawaran jasa yang berbeda-beda tiap paket.

4. Tasek Lama Recreational Park

Tasek Lama Recreational Park (Freme)

Taman rekreasi ini terletak di Bandar Sri Bengawan, dan menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan luar negeri. Tasek Lama memiliki beberapa air terjun yang indah dan tempat menjelajah alam yang banyak dikatakan seru. Aksesnya mudah karena berada di perkotaan. Di sini, Anda bisa menjelajahi hutan sekitar, berfoto di air terjun, atau hanya menikmati pemandangan. Namun untuk menjelajahi tempat ini anda disarankan untuk membawa botol air karena ada beberapa rute jelajah yang sulit ditempuh.

5. Pantai Berakas

Pantai Berakas (ExploretheBeautifulbeachesinBrunei)

Pantai ini adalah salah satu pantai indah yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota. Berbaring di pasir atau beristirahat di pondok kayu membuat anda betah berlama-lama di sini.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Brunei Darussalam. Kapan kamu mau ke sini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers