Ulu Temburong National Park, Permata Hijau Dari Brunei Darussalam

0

Beepdo.com, Jakarta – Menempati hampir 40% dari distrik Temburong Brunei Darussalam, Ulu Temburong National Park dianggap oleh banyak orang sebagai hutan hujan tropis terbaik yang dilestarikan di Borneo. Ulu Temburong National Park adalah surga bagi para ilmuwan dan semua orang yang menghargai kemegahan akan alam yang mengesankan

Ada beberapa rute untuk perjalanan ke tempat yang menakjubkan itu. Pertama naik speedboat 45 menit menyusuri sungai, lalu naik bus setengah jam sebelum naik ke sebuah perahu panjang tradisional untuk tujuan akhir setelah sedikit mendaki. Setiap perjalanan yang dilewati berasa seperti sebuah usaha yang keras.

Ulu Temburong National Park (Velvetescape)

Di sini terdapat “The Canopy Walkway” yang menjulang lebih dari 60 meter dari atas punggung bukit. Dari sana, kita dapat mengamati ekosistem yang sangat beragam. Serangkaian rumah pohon dihubungkan oleh jembatan gantung yang juga merupakan titik pengamatan yang sangat baik.

Ulu Temburong National Park (Panbright)

Untuk mencapai kanopi, Anda harus menaiki 1260 tangga. Sepanjang jalan, Anda mungkin akan menemukan lumut rusa, babi liar dan burung enggang. Pra-fajar adalah waktu terbaik untuk mengarungi Temburong. Pada saat fajar hutan dipenuhi dengan burung dan binatang yang keluar mencari makan untuk makanan.

Ulu Temburong National Park (BBC)

Ulu Temburong National Park atau fathul park adalah taman nasional pertama yang didirikan di Brunei, dan dilindungi sejak tahun 1991. Taman ini terletak di Distrik Temburong di Brunei bagian timur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers