Yuk Sholat di China, Banyak Masjid Tua Di sana!

0

Beepdo.com, JakartaChina ternyata menyimpan wisata religi bagi muslim dunia. Buktinya, banyak masjid bersejarah di Negeri Tirai Bambu itu. Maklum, Islam bukanlah agama yang tergolong baru di China.

Islam masuk ke China sejak zaman Dinasti Tang (618-907). Hal ini disebabkan hubungan diplomatik antara Dinasti Tang dengan kekhalifahan Islam yang dimulai pada 651 masehi. Makanya, tak heran jika banyak pemeluk Islam di China.

Yuk simak langsung masjid tua di China

1. Masjid Niujie

Masjid Niujie (Wikimedia)

Masjid yang berdiri sejak 996 masehi ini menjadi masjid tertua di Beijing. Wisatawan yang ingin mengunjunginya bisa melakukan perjalanan ke Xuanwu, di mana masjid ini berada.

2. Masjid Dongsi

Masjid Dongsi (Mapio)

Dibangun antara tahun 1447 dan 1450. Masjid Dongsi dikenal juga dengan nama Masjid Faming dan terletak di Jalan Dongsi Nan, Distrik Dongcheng Beijing.

3. Masjid Qingjing

Masjid Qingjing (LeightonLiterature)

Terletak di tengah jalan Tumen, Distrik Quanzhou masjid yang juga dikenal dengan nama Ashab ini dibangun pada 1009 masehi dan merupakan masjid tertua yang berarsitektur Arab.

4. Masjid Huaisheng

Masjid Huaisheng (Tangga)

Masjid yang berusia lebih dari 1.500 tahun ini berada di kawasan Yuexiu, Guangdong.

5. Masjid Xiaotaoyuan

Masjid Xiaotaoyuan (AsiaWisata)

Masjid Xiaotaoyuan merupakan masjid terbesar di Shanghai yang dibangun pada 1971. Bagi umat muslim yang ingin mengetahui kemegahan rumah ibadah yang dimiliki umat Islam China perlu mengunjungi masjid ini.

Saat ini pemerintah China sedang gencar menyasar turis muslim yang diantaranya menawarkan paket-paket wisata muslim. Guna lebih mudah mengundang turis muslim asing, pemerintah setempat juga mulai memberikan perhatian pada makanan halal. Dan jangan lupa, kalau ke China mampir ke masjid-masjid bersejarah ini, ya guys!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers