Melancong ke Polandia, Ada Apa Aja Di Sana?

0

Beepdo.com, Jakarta – Kali ini kita akan membahas tentang tempat-tempat yang menarik dikunjungi di Polandia. Soalnya pasti banyak yang tidak punya gambaran, mau lihat apa sih di negara yang beribu kota Warsawa ini.

Polandia sendiri merupakan sebuah negara republik di Eropa Tengah. Secara administratif wilayahnya dibagi menjadi 16 provinsi yang dalam bahasa Inggris disebut voivodship atau Województwo dalam bahasa Polski. Setiap provinsi dibagi menjadi beberapa Powiat (semacam kabupaten, dan setiap Powiat dibagi menjadi beberapa Gmina (semacam kecamatan).

Nah berikut ini kita sajikan 5 tempat yang harus anda sambangi:

1. Pegunungan Bieszczady

Pegunungan Bieszczady (Pixabay)

Gunung-gunung hijau lembut dibumbui dengan gereja-gereja kayu tradisional dapat kamu jumpai di sini. Tempat ini merupakan salah satu daerah yang paling terpencil di Eropa. Satwa liar dan pemandangan indah menjadikannya sebuah tujuan wisata yang ideal. Bieszczady menawarkan panorama paling indah saat musim panas dan musim gugur, sedangkan selama musim dingin mereka mengundang para penggemar ski untuk bermain salju di sini.

2. Czestochowa

Czestochowa (JoeWalshTours)

Kota kecil ini terkenal karena Monastery Jasna Gora dari biarawan ordo Pauline. Di dalam monastery tersebut terdapat lukisan Black Madonna (Maria Hitam) yang menjadi pusat peziarahan umat Katolik,

3. Gdansk (Danzig)

Gdansk (Danzig). (Gdansk)

Arsitektur eksklusif dari Kota Lama, termasuk gereja terbesar bergaya Gothic perlu kamu telusuri. Kota pelabuhan terbesar di Polandia dan ibukota dari provinsi Pomorskie ini diserahkan kepada Polandia setelah Perang Dunia II pada tahun 1945. Penduduk Jerman yang tinggal di kota ini lalu sebagian besar mengungsi ke Jerman Barat. Kota pelabuhan ini sangat penting karena di kota ini muncul gerakan solidaritas pimpinan Lech Walesa pada tahun 1980 yang akhirnya akan menumbangkan rezim komunis pada tahun 1989.

4. Krakow (Cracow)

Cracow (Medium)

Secara umum, ada 3 obyek wisata dan budaya yang rugi banget kalau kamu nggak sempat kunjungi di Krakow, yaitu: Pusat kota Krakow, terdiri dari Krakow Old Town, Kazimierz dan Wawel Castle yang merupakan istana raja-raja Polandia. Tambang garam Wieliczka, salah satu UNESCO World Heritage yang benar-benar mengagumkan! Dan kamu juga bisa melihat Kamp konsentrasi Autschwitz.

5. Malbork (Marienburg)

Malbork (Marienburg). (Wikimedia)

Perang Dunia II pada tahun 1945 telah menghancurkan lebih dari setengah bagian istana ini. Pada akhir perang, istana ini menjadi bagian dari Polandia. Kebakaran pada tahun 1959 menambah kerusakan. Sebagian besar kastil telah dibangun kembali. Restorasi dimulai sejak tahun 1962, namun katedral utama di kastil masih hancur. UNESCO mengakuinya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada Desember 1997.

6. Danau Masurian

Danau Masurian (TouristSitesAroundtheWorld)

Bagi penggemar berlayar, nelayan, pejalan kaki, pengendara sepeda dan mereka yang mencari ketenangan, Masurian adalah pilihan yang tepat. Di sini anda juga melihat, istana di Reszel, Nidzica dan Gizycko, gereja Baroque menakjubkan dalam Swieta Lipka dan markas perang yang Hitler di hutan dekat Ketrzyn.

Itulah tempat-tempat menarik di Polandia yang wajib kamu kunjungi saat bertandang ke sana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers