best hookup apps in usa your secret hookup app review anime sex games apps 2021 free local sex hookups

4 Makanan Halal Polandia

0

Beepdo.com, Jakarta – Makanan khas Polandia umumnya mengandung daging. Meski begitu, tak sedikit makanan halal yang bisa kamu jumpai di negara yang mayoritas beragama non Islam dan pantang memakan apapun ini.

Berikut informasi beberapa sajian khas Polandia yang terkenal dan umumnya ada dalam menu restoran atau rumah makan yang menawarkan hidangan khas Polandia. Selamat menikmatiL

1. Pierogi – Dumpling ala Polandia

Pierogi (Dumpling ala Polandia). (SeriousEats)

Pierogi ini sekilas bentuknya seperti pastel tutup di Indonesia, tetapi dengan warna adonan kulit yang lebih pucat. Biasanya pierogi ini direbus, tetapi ada juga yang digoreng. Isi pierogi sangat bermacam-macam, bisa berisi buah-buahan (strawberry, apel, ceri, blackberry, dll), sayuran (bayam, asinan kubis, kol), kentang, jamur, berbagai macam daging, atau campuran dari bahan-bahan tersebut. Yang paling tradisional adalah Ruskie, yaitu pierogi dengan isi keju putih, kentang dan bawang bombay. Karena isinya yang bisa beraneka rupa itu, pierogi dapat dimakan sebagai snack, side dish, atau bahkan makanan utama.

Kalau di restoran kamu pesan pierogi, biasanya 1 porsi terdiri dari 5-6 potong ukuran sedang atau 15-20 potong ukuran kecil, jadi pasti cukup mengenyangkan. Hidangan ini sebetulnya masuk dalan kategori halal, kecuali yang isinya daging karena sebagian besar daging yang dipakai adalah daging babi. Jadi sebaiknya jangan pilih “pierogi z mięsem” (pierogi isi daging) kecuali kalau sudah pastikan ke pelayan restorannya.

2. Rosół – Sup Kaldu ala Polandia

Rosół (Reddit)

Sekilas melihat rosół, pasti ingat sup mie di Indonesia. Namun yang utama dalam rosół ini adalah cita rasa kaldu di dalam kuahnya. Kaldu yang dipakai adalah kaldu ayam atau kaldu sapi atau campuran keduanya. Tidak heran bila rosół dikenal sebagai “Polish broth” (kaldu Polandia). Rosół ini murni sebagai makanan pembuka, jadi tidak mengenyangkan dan hanya sebagai penghangat perut sebelum masuk ke hidangan utama. Tampilannya pun sederhana kan? Proses memasaknya pun mudah, di sini banyak dijual kaldu block, jadi tidak repot mendapatkan bahannya.

Sup rosół ini sangat umum disajikan sebagai sup sehari-hari di rumah-rumah orang Polandia. Soal kehalalanya, karena isinya cuma kaldu ayam atau kaldu sapi plus mie kuning. Tidak ada yang terbuat dari kaldu babi, maka dijamin makanan ini halal.

3. Flaki – Soto Babat ala Polandia

Flaki (PepeHousing)

Untuk yang suka soto babat, nah ini ada sister food-nya di Polandia! Flaki, atau dalam bahasa Inggrisnya disebut “tripe soup” adalah salah satu sup khas Polandia. Meskipun masuk dalam kategori makanan pembuka, tetapi karena berisi babat sapi yang disuwir-suwir plus wortel, jadinya cukup mengenyangkan. Halal. Karena terbuat dari babat sapi.

4. Gołąbki – Siomay ala Polandia

Gołąbki (Wolnowarowe)

Dibacanya “gowomki”, ya guys. Yang unik, “gołąbki” dalam bahasa Polandia berarti “merpati kecil”. Lah, apa hubungannya? Ternyata memang tidak ada, cuma sekedar nama saja. Gołąbki adalah gulungan kol yang diisi nasi dan daging. Daging yang dipakai biasanya daging sapi. Gołąbki biasanya dimakan dengan saos tomat atau di atasnya ditaburi saos jamur. Karena berisi nasi dan daging serta berukuran cukup besar, makan 2 potong saja sudah kenyang. Halal? Halal, karena isinya terbuat dari nasi dan daging sapi saja.

Itulah 4 makanan halal dari Polandia. Semoga bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers