Meninggal diusia Muda, Ini Penyebab Kematian Avicii

0

Beepdo.com – Kabar duka kembali menyelimuti industri musik internasional. Musisi muda berbakat asal Swedia, Tim Bergling alias Avicii baru saja menghembuskan nafas terkahirnya di Muscat, Oman, Jum’at (20/4) waktu setempat.

Kabar kepergian pelantun lagu Wake Me Up itu diungkapkan oleh pihak manajemen Avicii, yang di wakilkan oleh Diana Baron. Avicii meninggal dunia diusia yang terbilang sangat muda, yakni 28 tahun.

Avicii
Avicii meninggal dunia di usia 28 (pilotfm.com)

“Kami sangat bersedih karena harus mengumumkan kehilangan (meninggalnya) Tim Bergling, yang juga dikenal sebagai Avicii,” demikian pernyataan manajemen Avicii, seperti dikutip dari variety.com (20/4).

“Dia ditemukan tewas di Muscat, Oman pada Jumat sore waktu setempat, 20 April. Keluarga sangat berduka dan kami meminta semua orang untuk menghormati privasi. Tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan,” tutur Diana Baron.

Sebelumnya,  Avicii sempat menjalani operasi usus buntu pada tahun 2014. Tak hanya itu, dia juga dilaporkan memiliki gangguan pankreas yang menyebabkannya sulit beraktivitas.

Kemudian pada tahun 2016, Avicii sempat menyatakan pensiun dari dunia hiburan, karena kondisi kesehatannya sudah tidak memungkinkan lagi untuk tetap berkarya di industri musik. Sampai akhirnya muncul dugaan, Avicii tewas disebabkan kondisi kesehatannya yang semakin memburuk.

Nama Avicii mulai dikenal lewat lagu Levels (2011). Karirnya dalam musik EDM (electronic dance music) semakin meroket saat ia merilis album True (2013), dengan lagunya yang sangat populer Wake Me Up, Hey Brother, dan Addicted to You.

Forbes pernah mendaulat Avicii sebagai DJ dengan bayaran termahal di dunia. Pendapatannya pada periode Juni 2014 hingga Juli 2015 ditaksir mencapai US$19 juta, alias lebih dari Rp. 263 miliar. Saat itu nama Avicii berada di bawah Calvin Harris, David Guetta, Tiesto, Skrillex dan Steve Aoki.

Sepanjang kariernya, Avicii terbilang musisi yang sukses. Ia berhasil meraih dua gelar MTV Music Awards, satu Billboard Music Award, dan dua kali masuk nominasi penghargaan Grammy. Bahkan beberapa hari sebelum kematiannya, Avicii juga kembali masuk dalam daftar nominasi  Billboard Music Award, untuk album terbarunya,  EP Avicii (01)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers