10 Lagu Karya Avicii yang Mengguncang Industri Musik EDM

0

Beepdo.com – Para pecinta musik EDM baru saja dikejutkan dengan tewasnya musisi muda asal Swedia, Tim Bergling alias Avicii. Kabar kepergian pelantun lagu Wake Me Up itu diungkapkan oleh manajernya, Diana Baron. Avicii tutup usia di Muscat, Oman, Jum’at (20/4) waktu setempat. Avicii meninggal diusia yang terbilang sangat muda, yakni 28 tahun.

Sepanjang hidupnya, Avicii terbilang musisi yang sukses. Ia berhasil meraih dua gelar MTV Music Awards, satu Billboard Music Awards, bahkan beberapa hari sebelum kematiannya, Avicii juga kembali masuk dalam daftar nominasi Billboard Music Award, untuk album terbarunya, EP Avicii (01).

Untuk mengenang karyanya di dunia musik, berikut 10 lagu Avicii yang sukses mengguncang industri musik EDM.

1. Levels

Nama Avicii mulai dikenal pecinta musik EDM lewat lagu Levels. Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dan berhasil mengantarkan namanya ke kancah internasional. Levels merupakan lagu yang mengutamakan musik dibanding vocal penyanyinya. Selain itu, melody pada lagu ini terbilang anti mainstream tapi sangat mudah untuk dinikmati.

2. Wake Me Up

Wake Me Up berhasil membawa Avicii masuk dalam berbagai daftar nominasi penghargaan musik paling bergensi. Untuk lagu ini, Avicii pun berhasil meraih penghargaan dari Billboard Awards dan iHeartRadio Music Awards untuk kategori musik EDM terbaik tahun 2014.

3. The Nights

Lagu The Nights dari album Stories (2015) berhasil duduk di tangga lagu Billboard Hot 100 selama beberapa pekan. Lagu ini bercerita tentang anak yang mengenang wejangan dari ayahnya. Liriknya sangat inspiratif, bahkan lagu ini juga sering menjadi soundtrack game bertema olahraga.

4. Hey Brother

Selanjutnya ada Hey Brother. Lagu ini sukses menjadi lagu yang paling sering di putar di Spotify pada tahun 2013-2014. Liriknya bercerita tentang persahabatan. Tidak sedikit youtubers menjadikan lagu Hey Brother untuk dicover.

5. Addicted To You

Addicted To You, lagu ini bercerita tentang seseorang yang memperjuangkan cintanya. Addicted To You juga menjadi salah satu karya Avicii yang cukup populer dari album True tahun 2014, yang berhasil meraih penghargaan dari Billboard Music Awards, kategori album terbaik.

6. Waiting For Love

Pada pekan pertama perilisannya, lagu Waiting For Love berhasil memuncaki tangga lagu di beberapa negara. Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang hari-hari seseorang yang sedang menanti cinta sejati. Lagu ini masuk kedalam album Avicii yang bertajuk Stories pada tahun 2015.

7. The Days

Terakhir, ada lagu The Days dengan Robbie Williams sebagai vokalnya. Dalam lagu ini, Avicii berhasil memadukan genre EDM dengan nuansa musik Akustik. Lagu ini sukses besar di Jerman, The Days berhasil terjual lebih dari 200 ribu copy.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers