Hannah Al Rashid: Esensi Kartini Sudah Hilang

0

Pada hari ini, Sabtu (21/4/2018), bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini 2018. Namun setiap orang tentunya punya sudut pandang yang berbeda tentang hal ini, salah satunya Hannah Al Rashid.

Sementara banyak wanita yang memberikan penghormatan pada pejuang emansipasi tersebut, aktris cantik ini malah memiliki pandangan lain. Menurutnya, perayaan Kartini saat ini sudah salah kaprah.

Hannah Al Rashid (krikom.com)
Hannah Al Rashid (krikom.com)

Dia berpikir demikian setelah melihat banyaknya wanita yang mengenakan kebaya untuk menyambut hari ini. Meski demikian, kebanyakan dari mereka justru tidak tahu esensi dari momen ini.

“Kalau buat saya sih merasa banyak orang yang sudah tidak punya konsep Kartini yang benar. Saya dari dulu heran, kenapa merayakan kartini menggunakan kebaya. Kayak Lo regius Kartini ke baju yang dia pakai? Esensi Kartini sudah banyak masyarakat umum sudah ilang,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Bagi Hannah, kebaya sama sekali bukan nyawa dari perayaan Kartini. Harusnya, generasi muda menyadari dan meneladani apa yang sebenarnya diperjuangkan oleh Kartini.

“Perayaan Hari Kartini yah dirayakan dengan menggunakan kebaya dan memperingati ibu, padahal kan itu bukan ‘values’ yang diperjuangkan Kartini pada zamannya,” tambah Hannah Al Rashid.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers