Ini Waktu Yang Tepat Kunjungi Danau Kelimutu

0

Beepdo.com, JakartaDanau Kelimutu atau disebut juga Danau Tiga Warna terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Keistimewaan danau ini memiliki tiga kawah yang warnanya berbeda-beda.

Ternyata, untuk melihat kesempurnaan Danau Kelimutu memang tidak bisa disaksikan setiap saat. Pemandangan paling indah adalah ketika mata hari terbit. Biasanya wisatawan datang dini hari untuk melihat sunrise.

Danau Kelimutu (Vebma)

Kelimutu biasanya di selimuti kabut, ya guys. Jadi akan lebih baik, kalau kamu hendak berkunjung ke sini, datanglah pada dini hari sekitar pukul 03.30 WIT agar dapat menyaksikan suasana matahari terbit yang menawan. Suasana inilah yang paling baik untuk menyaksikan pemandangan Danau Kelimutu.

Selain itu, pada bulan Mei hingga Agustus adalah bulan terbaik untuk mendaki ke puncak gunung melihat keindahan Danau Kelimutu. Sebab bulan tersebut adalah musim panas. Kalau berkunjung pada musim hujan, kamu bakal menemui banyak kendala saat mendaki. Sehingga sulit menemukan pemandangan terbaik.

Danau Kelimutu (Coconuts)

Oh ya guys, untuk menuju ke Danau Kelimutu ini kamu bisa menumpang pesawat dengan tujuan Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman, atau dikenal juga sebagai Bandar Udara Ende. Dari Ende kamu masih harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam untuk sampai di Danau Kelimutu. Namun, sebelum kamu sampai di Danau Kelimutu, ada baiknya kamu menginap di kota kecil bernama Moni, dan melanjutkan perjalanan kembali besok pada saat pagi buta.

Danau Kelimutu (Brobali)

Sedikit tips, pakailah jaket tebal atau sweater, atau kain sarung tenun Ende! Cukup selembar kain sarung tenun Ende, dijamin hangat sepanjang pagi. Meski dinginnya nggak sampai semenggigil winter di Bavaria, tapi dari pada sudah sampai di atas Kelimutu lalu pas mau foto nggak bisa senyum gara-gara gigi gemeletuk menahan dingin, kan mending bawa jaket ya guys?

Danau Kelimutu (BreakingNews)

Sarapan juga menjadi penting sebelum melakukan pendakian di Danau Kelimutu. Trekking sejauh 12 km itu lumayan membakar kalori, jadi kita perlu sarapan. Dan terakhir, jangan buang sampah, plis bawalah kembali semua bungkus makanan dan botol plastikmu untuk dibuang di tempat sampah di area parkiran.

Danau Kelimutu (BackpackerJakarta)

Jadi, kalau kamu udah jauh-jauh ke Ende tapi nggak ke Danau Kelimutu? Wah, dosa besar! Danau Kelimutu adalah icon Kabupaten Ende yang bahkan lebih terkenal dari pada Kota Ende-nya. Selamat berpetualang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers