Pantai Pok Tunggal Yang Romantis Dan Curi Perhatian

0

Beepdo.com, JakartaPantai Pok Tunggal sungguh romantis dan mencuri perhatian khalayak belakangan ini. Pantai yang berada di Gunung Kkidul, Yogyakarta ini memang istimewa dengan keberadaan sebatang pohon Duras yang langka.

Karakteristik pantai Pok Tunggal adalah memiliki pasir putih sedikit kecoklatan dengan diapit dua tebing. Bukit Panjong di sebelah timur dan bukit Pok Tunggal Asri di sebelah barat. Selain itu, dari atas bukit kita bisa melihat keindahan yang ditawarkan oleh pantai kece satu ini lho.

Pantai Pok Tunggal (PusakaIndonesia)

Pesona sesungguhnya dari Pok Tunggal adalah barisan tebing karang yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai ini dari dunia luar. Tebing-tebing yang tegak lurus seperti dinding karang setinggi 50-an meter ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing.

Adapun ciri khas dari objek wisata pantai pok tunggal adalah terdapatnya sebuah pohon duras yang masih kokoh berdiri hingga sekarang. Pohon duras inilah yang menjadi ikon dari pantai Pok Tunggal yang berarti satu pokok. Selain terdapatnya sebuah pohon duras, dikawasan pantai Pok Tunggal juga terdapat sumber mata air tawar seperti di pantai Baron yang berasal dari aliran sungai. Air ini biasa digunakan oleh warga setempat untuk kebutuhan sehari hari, pun begitu jika kamu berlibur kesini wajib hukumnya untuk mengunjungi mata air ini juga.

Pantai Pok Tunggal (PiknikAsyik)

Kelebihan lain yang dimiliki oleh pantai Pok Tunggal adalah pemandangan sunsetnya. Pantai ini juga terkenal sebagai spot keren untuk menikmati sunset di pinggir pantai, selain di pantai Parangtritis. Mesikipun jauh dari pusat kota Jogja, namun fasilitas dan kebersihan di sini sangat dijaga. Bahkan, jika kamu membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda Rp.10.000/sampah. Jadi silahkan pikir dua kali untuk membuang sampah sembarangan, ya guys. He..He..

Pantai Pok Tunggal (Masbidintravel)

Terletak di desa Tepus, kecamatan Tepus, Gunung Kidul, bagi kamu yang berlibur ke sini bisa mengunjungi pantai lainnya juga seperti pantai Indrayanti dan Siung, karena lokasi pantai Pok Tunggal memang diapit oleh kedua pantai tersebut.

Pantai Pok Tunggal (EksotisJogja)

Bagi kamu yang ingin menginap bisa menyewa tenda atau membawanya dari rumah. Dan jika kamu bosan berkemah di gunung maka tidak ada salahnya mencoba untuk berkemah di pinggir pantai. Untuk penyewaannya sendiri kamu harus membayar sekitar Rp.60.000/tenda dome. Jadi kapan nih guys, kamu akan mengunjungi Pantai Pok Tunggal nan romantis dan mencuri perhatian kawula muda ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers