Serem! Berani Tidur di 3 Hotel Mayat Ini?

0

Beepdo.com, Jakarta – Apa yang ada di benakmu ketika mendengar hotel mayat? Ya, itu memang fakta adanya. Setidaknya, ada 3 hotel mayat di Jepang.

Bisnis ini rupanya juga sangat menjanjikan. Tingkat isian hotel bahkan mencapai 70 hingga 80 persen per tahun. Lembaga Nasional Penelitian Kependudukan dan Keamanan Sosial memperkirakan angka kematian akan memuncak di 1,67 juta pada 2039, setara dengan peningkatan 30 persen dibandingkan angka pada 2015.

1. Itai Hoteru

Itai Hoteru (Seattletimes)

Jadi jika ada salah satu anggota keluarga atau orang yang disayang meninggal, maka pengunjung bisa memesan kamar untuk dirinya dan mayat dari orang terdekatnya tersebut. Sebelum mayat menginap di hotel tersebut, kondisinya harus sudah dikremasi dan itu merupakan salah satu syarat wajib untuk bisa menginap.

Hotel ini menyediakan paket pemakaman, dimana didalamnya terdapat berbagai macam paket. Seperti karangan bunga, peti mati, guci penyimpanan abu, transportasi, hingga krematorium. Semua fasilitas tersebut telah disediakan oleh pihak hotel yang dibagi dalam beberapa paket.

Untuk biayanya sendiri Itai Hoteru menawarkan tarif yang beragam, yang termurah yaitu mencapai 185 ribu yen atau sekitar Rp 22 juta untuk paket menginap dan pemakaman. Harga tersebut diklaim jauh lebih murah dibandingkan dengan pemakaman tradisional yang biayanya mencapai 1,95 juta yen atau Rp 234 juta. Sehingga wajar saja jika hotel ini ramai dikunjungi oleh keluarga yang tak mau ribet dalam urusan pemakaman.

2. Lastel

Lastel (Japanesestation)

Hotel untuk para mayat yang bernama Lastel ini, menawarkan kamar untuk si mayat dengan sewa harian ¥ 12.000 (sekitar Rp. 1.400.000,-) dimana keluarga korban dapat menyimpan (atau mungkin memberi liburan untuk si mayat) selama si mayat menunggu giliran antrian pada krematorium. Di Yokohama, mayat menunggu kira-kira sampai 4 hari sebelum masuk dapur alias dikremasi, hal ini otomatis memberikan Hotel Lastel daftar tamu yang enggan menunggu giliran di rumahnya sendiri Ini juga untuk menghindari mayat menginap di rumah yang sempit selama dia menunggu giliran.

3. Sou Sou

Sou Sou (AdvanStore)

Dengan biaya 9.000 yen (Rp 1,2 juta) per hari, Sou Sou memberikan kesempatan keluarga yang berduka untuk menempatkan jenazah selagi menunggu ketersediaan krematorium. Di Sou Sou, keluarga bisa menghias ruangan dengan bunga dan kenangan tentang mendiang. Tempat itu sendiri terdaftar sebagai fasilitas penyimpanan, tapi para anggota keluarga bisa menginap kalau mau. Tidurnya di kursi panjang dan bisa juga memesan makanan,

Letaknya yang terselip di perumahan yang tenang kota Kawasaki, Jepang membuat Hotel Sou Sou tak mencolok dilihat mata. Bangunan hotel ini terkesan biasa saja, tak istimewa. Karena hotel bersebelahan dengan rumah-rumah warga dan pabrik-pabrik kecil di kawasan kota Kawasaki.

Itulah 3 hotel mayat yang ada di Jepang. Tentu saja jenazah bisa ditempatkan dalam kamar jenazah di lokasi krematorium, tapi fasilitas di sana sedikit lebih menyedihkan, dengan ruang pendingin yang terkunci dan waktu kunjungan yang terbatas. Jadi, masih berani coba menginap di sana?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers