5 Tempat Wisata di Kota Kelahiran RA. Kartini

0

Beepdo.com, Jakarta – Raden Adjeng (RA) Kartini lahir di Jepara, Hindia Belanda, 21 April 1879 dan meninggal di Rembang, Hindia Belanda, 17 September 1904 pada umur 25 tahun. RA Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Ia dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Jepara yang merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, ternyata memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Jepara. Di Jepara juga punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto-foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Baiklah agar tidak panjang lebar, berikut kami ulas secara singkat 5 Tempat Wisata di Jepara yang harus segera Anda explore:

1. Pantai Kartini

Patung kura-kura ocean park dan dermaga Pantai Kartini (AnekaTempatWisata)

Pantai kartini terletak diantara objek wisata Karimun jawa dan pulau panjang. Pantai ini merupakan tempat wisata yang paling populer bagi anak-anak dan keluarga di Jepara. Untuk bisa menikmati panorama pantai Kartini setiap pengunjung akan dikenai retribusi sebesar Rp.3000 saja, dan biasanya di akhir pekan dan hari libur nasional tiket masuk pantai ini menjadi Rp.5000 per orang. Di pantai kartini ini anda bisa menikmati pemandangan pantai yang menawan, semilir angin laut jawa dan gulungan ombak-ombak yang memanjakan mata. Disini anda juga bisa menikmati wahana permainan, seperti komedi putar, mandi bola, perahu arus, dan aquarium kura-kura. .

2. Danau ‘Kelimutu’

Bukit Ragas Jepara, Wisata Baru Mirip Danau Kelimutu (Sporturism)

Bosan dengan pantai? Mungkin bisa coba berkunjung ke Bukit Ragas, salah satu destinasi wisata yang konon terkenal di media sosial Instagram beberapa waktu lalu. Bukit Ragas menyediakan pemandangan danau yang cantik, kurang lebih seperti Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur, lengkap dengan airnya yang perpaduan warna hijau turqouise dan coklat. Tidak hanya pemandangan danau ala Danau Kelimutu, di sini pengunjung bisa juga menyaksikan pemandangan tebing-tebing dan hutan yang pastinya bisa membuat mata menjadi segar bukan.

3. Museum Kartini

Museum Kartini (TicJepara)

Salah satu destinasi sejarah juga yang sayang untuk anda lewatkan. Museum Kartini, lokasinya ada di sebelah utara alun-alun kota Jepara. Di museum ini anda bisa menyaksikan kerangka ikan raksaa “Joko Tuo” sepanjang 16 meter dan lebar 2 meter dengan berat 6 ton. Ikan ini ditemukan pada tahun 1989 di pulau Karimun Jawa dalam keadaan mati, namun masih meninggalkan sisa-sisa daging. Di sini anda juga melihat-lihat banyak koleksi yang dipamerkan, semuanya berbau sejarah RA Kartini. Jika anda tertarik mengunjungi musium Kartini ini, anda cukup membayar Rp.2000 per orang di hari biasa dan Rp.3000 di akhir pekan. Musium Kartini ini buka setiap hari, dari pukul 8 pagi sampai 16.00 sore.

4. Air Terjun Songgo Langit

Air Terjun Songgo Langit (OpoKek)

Air terjun ini berada di Desa Bucu, Kecamatan Kembang sejauh 30 Km arah utara dari pusat kota Jepara, air terjun ini memilki ketinggian 80 meter dengan lebar airnya mencapai 2 meter dan merupakan air terjun di Indonesia. Kenapa disebut songgo langit? Konon, karena air terjun ini jika dilihat dari bawah, maka deras dan tingginya air terjun tersebut tampak seolah-olah sedang menyangga cakrawala langit. Penasaran? Anda harus buktikan ini. Bagi anda yang suka udara sejuk dan damainya alam, wisata air terjun Songgo Langit sangat pas. Apalagi dipadukan dengan pemandangan alam yang indah disekitar Air terjun.

5. Pulau Mandalika Jepara

PUlau Mandalika Jepara (TravelXTrans)

Jika anda berkunjung ke Jepara, sempatkanlah mampir ke pulau mandalika. Bagi anda yang hobi memancing, di tempat ini anda bisa menularkan hobi anda. Ada banyak ikan yang bisa anda dapatkan jika beruntung, hehe, seperti ikan kerapu, pari, sembilang dan kakap putih. Di pulau ini anda juga bisa menikmati tanaman endemik khas pulau Mandalika yaitu Nongko Celeng, tanaman ini terbilang unik, karena buahnya tumbuh dari dalam tanah, tepat dibagian akar. Untuk bisa ke Pulau Mandalika, anda harus menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari bibir pantai dan 500 meter dari lokasi Tebing Benteng Portugis yang terletak di pesisir pantai Ujung Watu.

Gimana, guys? Menarik bukan, tempat-tempat wisata di Jepara yang merupakan kota kelahiran RA Kartini ini? Yuk, segera kunjungi!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers