Namibia, Mutiara dari Afrika

0

Beepdo.com, Jakarta – Nama Namibia berasal dari nama Gurun Namib, yaitu salah satu gurun tertua di dunia. Tidak ada yang tahu persis berapa usia gurun tersebut, namun para ilmuwan menyatakan bahwa pasir yang ada di Gurun Namib sudah ada sejak sejuta tahun yang lalu!

Namibia juga mempunyai tempat terindah. Nah, ini dia 5 tempat yang Anda harus sambangi ketika berkunjung ke sini:

1. Kolmanskop

Kolmanskop (Hotelsclick)

Kolmanskop adalah sebuah kota hantu di gurun Namib, beberapa kilometer dari kota pelabuhan Luderitz. Banyak orang Jerman menetap di daerah ini setelah berlian ditemukan di sini pada 1908. Kota Kolmanskop dibangun dengan gaya arsitektur Jerman. Namun, Kota ini mulai menurun ketika bisnis berlian perlahan menjadi tidak digemari dan akhirnya kota ini ditinggalkan pada 1954.

2. Twyfelfontein

Twyfelfontein (CardboardBoxTravelShop)

Terletak di Namibia barat laut, Twyfelfontein berisi salah satu konsentrasi terbesar ukiran batu kuno di Afrika. Sebagian besar ukiran diciptakan lebih dari 6.000 tahun yang lalu oleh suku Bushmen kuno. Ukiran dibuat dengan memotong lapisan permukaan keras dari batu pasir dan berbentuk binatang, seperti badak, gajah, burung unta, dan jerapah, serta penggambaran jejak kaki manusia dan hewan.

3. Skeleton Coast

Skeleton Coast (AndBeyond)

Nama skeleton yang berarti tengkorak, diberikan oleh John Henry Marsh yang menulis buku tentang kapal karam asal Inggris, Dunedin Star yang karam di sana. Bangkai kapalnya masih berada di pinggiran pantai dan menjadi semacam monumen peringatan. Pantai-pantai di sana memiliki bebatuan karang yang besar dan cadas. Angin laut sulit diprediksi dan arus ombak sangat kencang. Maka tak heran, banyak kapal-kapal yang terdampar di pesisir pantainya.

4. Spitzkoppe

Spitzkoppe (AfricaList)

Dijuluki “Matterhorn of Namibia”, The Spitzkoppe adalah sekelompok puncak granit botak di gurun Namib. Puncak tertinggi menonjol sekitar 700 meter (2.300 kaki) di atas lantai gurun datar. Massif granit, diciptakan oleh runtuhnya sebuah gunung berapi raksasa lebih dari 100 juta tahun yang lalu dan erosi berikutnya terkena batu vulkanik.

5. Swakopmund

Swakopmund (Wikipedia)

Swakopmund adalah kota pantai terbesar Namibia dan wisata pantai yang populer untuk berlibur. Bukit pasir di dekatnya menyediakan beberapa kegiatan seperti sandboarding, berkuda, dan bersepeda quad sedangkan pantai Swakopmund memberikan banyak objek surfing dan pasir.

Itulah tempat populer yang wajib kamu kunjungi ketika bertandang ke Namibia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers