Ada ‘Candi Prambanan’ di Lampung

0

Beepdo.com, Jakarta – Kawasan wisata Cakat Raya yang berisi bangunan adat dari beberapa suku menjadi destinasi wisata baru di Lampung. Tempat ini disebut juga sebagai Taman Mini Tulang Bawang.

Beberapa bangunan adat dari berbagai suku, Rumah Adat Batak Toba, Joglo, hingga Rumah Adat Minang dapat kamu saksikan di lahan seluas 3,5 hektar ini. Selain itu, ada juga miniatur Candi Prambanan yang sering dijadikan tempat swafoto pengunjung.

Wisata Cakat Raya (TravelingYuk)

Kawasan ini terletak di Jalan Lintas Sumatera, Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, Lampung. Wisatawan bisa menikmatinya dengan swafoto di kawasan Cakat Raya atau pun memandang panorama sekitar yang tak kalah indahnya. Rencananya, Pemkab setempat akan terus mengembangkan kawasan wisata ini. Sehingga lebih rapih dan menarik banyak pengunjung untuk ke Tulang Bawang.

Ide pembuatan Wisata Cakat Raya ini sebenarnya tidak terlepas dari Kabupaten Tulang Bawang yang sejak jaman dahulu memang terkenal menjadi kawasan transmigrasi bagi banyak suku selain dari suku Lampung Pepadun. Suku-suku lain yang melakukan transmigrasi dan telah menetap di Tulang Bawang misalnya saja suku Minangkabau, Jawa, Sunda hingga Batak yang hidup berdampingan di Kabupaten Tulang Bawang.

Wisata Cakat Raya (BangMamad))

Oleh Sebab itu sebagai perwujudan penghargaan terhadap keberagaman suku yang ada di Tulang Bawang yaitu sekitar 2008 lalu, dibangunlah Kawasan Cakat Raya yang berisikan bangunan adat dari suku suku yang terdapat di Tulang Bawang sampai miniatur candi Prambanan.

Wisata Cakat Raya (HarianFokus)

Tertarik untuk berkunjung ke Lampung? Jangan lupa mampir ke Kawasan Wisata Cakat ini, ya guys!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers