Khawatir Sakau, Kuasa Hukum Ajukan Rehabilitasi Untuk Tio Pakusadewo

0

Beepdo.com, Jakarta – Sidang kasus narkoba Tio Pakusadewo yang dijadwalkan hari ini Selasa 24 April, harus ditunda karena aktor berusia 54 tahun itu sakit. Kuasa hukum Tio, Aris Marasabessy sempat berasumsi bahwa kliennya sakit karena mengalami sakau di dalam penjara.

Sejak ditetapkan bersalah dalam kasus narkoba, Tio memang sudah resmi menjadi penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur (3/4). Khawatir dengan kondisi kliennya yang belum bisa menahan keinginan mengkonsumsi sabu, Aris pun mengajukan permohonan rehabilitasi untuk Tio Pakusadewo.

Tio Pakusadewo
Pengacara berasumsi jika Tio Pakusadewo mengalami sakau di penjara. (viva.co.id)

Sebelum mendekam dalam penjara, Tio sempat menjalani rehabilitasi di RS Bhayangkara Polri, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Aris pun sangat berharap agar pemain film Java Heat ini bisa kembali menjalani masa rehabilitasi.

“Kalau hanya direhabilitasi sebentar, saya kira tidak akan bisa menyembuhkan beliau. Saya khawatir kalau sakitnya ini ada hubungannya karena keinginan dia untuk memakai untuk segala macam, jadi bertahan, tidak ada penahanan, makanya dia sakit. Ini masih asumsi saya,” tutur Aris (24/4), dilansir dari okezone.com.

Permohonan sang pengacara pun berdasar pada hasil assessment dari Badan Narkotika Nasional (BNN), yang menyatakan bahwa Tio dianjurkan menjalani rehabilitasi.

“Karena sebenarnya hasil assessment awal, beliau itu direhabilitasi. Makanya untuk tingkat pengadilan, saya mencoba untuk memohon dilakukannya rehabilitasi, karena ‘kan ini ada hak dan kewenangannya dari majelis hakim,” ungkap Aris.

Meski tanpa kehadiran Tio, sidang ‘sementara’ tetap dibuka oleh majelis hakim. Dalam kesempatan tersebut, Aris meminta kepada majelis hakim supaya kliennya dikembalikan ke RS Bhayangkara untuk menjalani rehabilitasi.

Tio Pakusadewo
Permohonan rehabilitasi untuk Tio Pakusadewo belum dikabulkan oleh majelis hakim. (kompas.com)

Namun, majelis hakim belum bisa mengabulkan permintaan tersebut karena Tio Pakusadewo tidak hadir dalam persidangan. Kemudian majelis hakim memutuskan menunda proses persidangan, rencananya sidang akan dilanjutkan pada Senin (30/4) mendatang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers