5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Lombok

0

Beepdo.com, Jakarta – Banyak sekali tempat-tempat indah dan menarik di Lombok yang tak sabar untuk kami diceritakan. Beberapa di antaranya bahkan belum pernah Anda dengar sebelumnya sama sekali.

Kalau ingin mencari tempat liburan favorit lain selain Bali, maka Lombok adalah sebuah destinasi tak terduga yang layak untuk diperhitungkan. Berikut ulasanya:

1. Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Lingkoq Datu, Pantai Penyisok (WisataCeria)

Perpaduan hamparan padang savana yang membentang hijau, birunya Samudera Hindia yang tak terbatas, serta tebing karang yang berlapis-lapis berwarna keemasan membuat Anda seolah-olah sedang berada di benua lain! Surga tersembunyi ini bisa Anda temukan di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

2. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun (Backpacker Jakarta)

Ingin melihat pemandangan megah Gunung Rinjani di antara kabut dan awan tanpa harus mendaki? Datanglah ke Taman Wisata Pusuk Sembalun, di mana Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan tanpa aktivitas fisik, pada ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Lokasinya berada di Jalan Wisata Gn. Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

3. Jembatan Gantung Kuno berusia 84 tahun

Jembatan Gantung Kuno berusia 84 tahun (TripCanvasIndonesia)

Dibangun pada tahun 1932, jembatan gantung setinggi 100 m di Lombok Barat ini memiliki banyak cerita. Misalnya, besi padat yang digunakan untuk membangunnya berasal dari Australia, para ahli konstruksinya dibawa dari Jawa, dan jembatan ini pernah rusak dua kali akibat diterjang oleh arus!
Di masa kejayaannya, jembatan ini memainkan peran penting dalam menghubungkan daerah-daerah terpencil sebelum ada jalan. Sekarang, jembatan ini hanya dilalui oleh sepeda dan muda-mudi yang nongkrong di sore hari.

4. Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan (pegiPegi)

Petak-petak sawah dan kebun-kebun warga yang berwarna-warni dan dikelilingi deretan pegunungan tinggi, ditambah langit biru yang membentang amat sangat menyejukkan mata. Dari tempat yang kini telah menjadi taman wisata alam ini Anda bahkan dapat melihat kemegahan Gunung Rinjani. Bukit ini juga telah dimanfaatkan sebagai lokasi berbagai aktivitas menantang, seperti paralayang, sepeda gunung, dan lain sebagainya. Lokasinya ada di Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

5. Pantai Setangi

Pantai Setangi (Catatan Packer)

Sekilas, Pantai Setangi terlihat seperti surga impian, terutama jika Anda berdiri di sudut yang tepat. Garis pantai yang indah ditemani pohon kelapa serta pasir lembur dan laut lepas. Pantai ini terlihat nyaris tak pernah tersentuh, Anda akan jarang bertemu dengan orang disepanjang pantai ini. Meski memiliki banyak nama (Setangi, Telu dan Tiga Pantai), semua sepakat bahwa pantai ini sungguh menakjubkan. Jika Anda punya nyali yang tinggi, singgahlah ke Villa Hantu, di mana Anda akan mendapatkan pemandangan terindah di Setangi. Kedengarannya memang seram, tapi jangan sampai sebuah nama mengurungkan niat Anda menikmati keindahannya. Tempat ini sendiri sebetulnya merupakan konstruksi bangunan hotel yang terbengkalai.

itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Lombok, Nusa Tenggra Timur. Kapan kalian ke sana?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers