7 Pantai Keren di Lombok

0

Beepdo.com, Jakarta – Tempat wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi berikutnya adalah pantai. Deburan ombak, hamparan pasir laut serta hembusan angin laut menawarkan sensasi tersendiri bagi kita untuk berkunjung ke pantai, tentunya masih di seputaran Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ada banyak pantai keren di kepulauan Sunda Kecil ini yang wajib kamu kunjungi. Yuk, simak langsung pantai mana aja itu:

1. Pantai Semeti

Pantai Semeti (Lombokcarrental)

Formasi bebatuan dan karang di sekelilingnya meruncing dan berlapis-lapis layaknya dinding kristal yang terdapat di Planet Krypton. Itulah mengapa pantai ini juga dijuluki Pantai Krypton. Bahkan ada beberapa formasi karang yang bentuknya menyerupai piramida yang mencuat dari permukaan air laut. Perjalanan dari Kota Mataram hingga ke Pantai Semeti memakan waktu 2,5 jam. Lokasi Pantai Semeti berada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

2. Tanjung Poki

Tanjung Poki (WonderfullLombokNTB)

Meskipun asik mengagumi keindahan alam di sekitar Tanjung Poki, Anda tetap harus waspada akan hempasan ombak yang begitu besar. Bahkan saking besarnya, hempasan yang dihasilkan bisa mencapai ketinggan 10 meter ke udara! Tapi Anda masih bisa menikmatinya dengan cara lain kok, memancing! Ya, rupanya ini adalah salah satu spot favorit para penggemar memancing. Malah sampai diadakan kompetisi mingguan segala.
Di sekeliling pantai ini juga terdapat tebing-tebing karang yang seru untuk foto-foto, lho. Lokasinya ada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

3. Pantai Nambung

Pantai Nambung (KSMTour)

Fenomena alam yang cukup unik ini tercipta akibat ombak besar yang menghempas ke dinding batu karang lalu mengucur jatuh kembali ke laut layaknya air terjun. Untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik, Anda harus menyusuri bagian bawah tebing. Jadi bersiaplah untuk membawa tas kedap air karena Anda akan berjalan melewati ombak besar. Perairan di sekitar pantai ini juga sangat jernih sehingga asik untuk berenang. Pantai Nambung berlokasi di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

4. Pantai Tebing

Pantai Tebing (GerbangWisataLombok)

Bukit tebing menjulang tinggi yang terdapat di pantai berpasir hitam ini tampak begitu unik dan eksotis. Tebing dengan tekstur yang berlekuk-lekuk laksana pahatan ini berawal dari erupsi dahsyat Gunung Rinjani Tua atau Samalas di tahun 1257 silam. Endapan awan yang membawa berbagai material lalu bertemu dengan dinginnya air laut kemudian terlontar ke daratan sehingga terbentuklah bukit di Pantai Tebing ini. Lokasinya ada di Dusun Luk, Desa Sambiq Bangkol, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

5. Pantai Batu Payung, Tanjung Aan

Pantai Batu Payung (TraveliaHotelBatuPayung)

Keberadaan batu menyerupai menara ini terlihat sangat mencolok dibandingkan dengan sekitarnya. Dari arah tertentu malah tampak seperti jari raksasa yang teracung ke angkasa. Rasanya tak mungkin untuk tak menengok saat melihat formasi alam yang luar biasa ini. Uniknya, jika dilihat dari arah berbeda, maka bentuknya pun akan ikut berubah pula. Bahkan dari satu sisi wujudnya akan menyerupai profil wajah manusia.
Batu ini bisa Anda jumpai sekitar 1 kilometer di sebelah timur Tanjung Aan atau tepatnya di Jalan Kuta Lombok, Lombok Tengah.

6. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam (Trivindo)

Di selatan Lombok terdapat sebuah pantai yang masih jarang terjamah oleh pelancong, yaitu Pantai Tanjung Bloam. Daya tarik utama dari pantai berpasir putih ini adalah batu-batu karang yang ada di sekitarnya, termasuk dua buah tebing karang yang mencuat dan mengapitnya. Kontrasnya warna hitam dari bebatuan, dan warna keemasan dari tebing berpadu dengan birunya laut menghasilkan sebuah komposisi yang sungguh menawan. Oh ya, karena di sini juga merupakan kawasan konservasi penyu, kalau beruntung Anda bisa melihat mereka sedang merapat ke daratan! Lokasinya ada di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

7. Pink Beach atau Pantai Tangsi

Pantai Tangsi (MargaTour)

Sebelum dikenal dengan Pantai Pink, masyarakat menyebutnya Pantai Tangsi. Disebut Pantai Pink karena pasir pantai ini terdiri dari campuran antara pasir putih dan pasir merah yang berasal koral serta pecahan cangkang organisme laut foraminifera yang berwarna kemerahan. Waktu paling pas untuk mengunjungi pantai yang tampak seperti dunia Barbie ini adalah dari pagi pukul 08.00 sampai petang sekitar pukul 16.00. Saat itulah bias sinar matahari memantulkan warna merah jambu yang begitu cerah dan cantik. Pink Beach atau Pantai Tangsi berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Menakjubkan, bukan? Jadi, kapan kalian berencana mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat? Jangan lewatkan untuk singgah ke 7 pantai keren ini ya, guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers