Menu Sarapan Dari Berbagai Negara Ini Bikin Ngiler!

0

Beepdo.com, JakartaSarapan pagi adalah waktu makan yang mungkin sering terabaikan, entah karena buru-buru berangkat kerja atau sekolah, atau karena tidak sempat menyiapkan sarapan. Padahal manfaat sarapan pagi sangatlah banyak dan penting bagi tubuh kita.

Sarapan berfungsi untuk menjadi alarm dari otak ke seluruh organ tubuh dan sistem metabolisme untuk memulai sebuah aktifitas harian. Layaknya mesin, tubuh pun perlu dipersiapkan dan dijaga agar performa tetap optimal. Makan pagi diibaratkan seperti bahan bakar untuk tetap semangat menjalani hari!

Ada berbagai macam jenis sarapan yang populer di setiap daerah di dunia. Di bawah ini kami beri ulasanya, dan bisa menjadi inspirasi kamu saat menyiapkan menu sarapan satu minggu kedepan.

1. Crumpets – Inggris

Crumpets (GeniusKitchen)

Crumpets dikenal sebagai pancake nya Inggris. Hal yang membedakan pancake Inggris ini dengan pancake yang lain adalah proses fermentasi yang digunakan. Fermentasi ragi yang menjadi salah satu pembuatan crumpet ini bertujuan untuk membuat rasa pancake ini jadi lebih kenyal. Untuk membuat hidangan ini, kamu bisa intip resepnya di sini.

2. Turkish Eggs & Yoghurt (Cilbir) – Turki

Cibir (TheWeiserKitchen)

Cibir merupakan hidangan sarapan yang biasa disajikan dan dinikmati oleh masyarakat Turki. Makanan ini berbahan dasar telur rebus dan bawang dan ditambahkan dengan yoghurt. Biasanya si telur akan di olah setengah matang dan ditaburi merica dan garam. Peran yoghurt dalam sajian ini adalah untuk memberi rasa creamy yang lezat! Tidak lupa untuk menyajikan sarapan ini dengan roti panggang yang garing. Buat kamu yang penasaran cek resep Cilbir di sini.

3. Chawanmushi – Jepang

Chawanmushi (YouTube)

Chawanmushi adalah makanan Jepang yang dibuat dari campuran telur ayam dan dashi yang dikukus. Chawanmushi memiliki kadar nutrisi yang cukup tinggi untuk tubuh. Selain itu, rasa yang diberikan chawanmushi juga sangat gurih! Itu sebabnya, banyak orang Jepang yang menikmati Chawanmushi sebagai salah satu menu sarapan. Resep dari hidangan ini bisa kamu cek di sini.

4. Maldivan Breakfast (Mas Huni) – Maldives

Maldivan Breakfast (IdylicMaldives)

Negara yang sering disebut-sebut sebagai salah satu holiday destination favorit ini ternyata memiliki sarapan yang menarik. Terbuat dari daging ikan tuna, bawang bombay, kelapa, dan cabai. Semua bahan ini dipotong dan di aduk bersama menghasilkan bentuk seperti oatmeal. Biasanya, hidangan ini disajikan dan dinikmati dengan freshly-baked roshi flatbread dan segelas teh hangat. Kamu bisa baca di sini nih untuk tau resep Mas Huni.

5. Biscuits & Sawmill Gravy – Palestina

Biscuits & Sawmill Gravy (GeniusKitchen)

Buttery biscuits mothered in sausage and white gravy merupakan hidangan yang biasa disajikan untuk sarapan di Palestina. Dari hidangan ini dapat diasumsikan kalau masyarakat Palestina menyukai hidangan creamy di pagi hari. Mungkin karena hidangan-hidangan seperti ini membuat perut kenyang lebih lama. Ini nih resep membuat sarapan dari Palestina, kalau kamu penasaran!

Itulah menu sarapan dari berbagai belahan dunia. Mana yang lebih kamu sukai?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers