Daftar Kuliner Spesial Dari Negara Perancis

0

Beepdo.com, JakartaPerancis tak hanya dikenal sebagai tempat paling romantis di dunia, namun juga menjanjikan ratusan masakan khas yang bisa memanjakan lidah anda. Tak hanya lezat, kuliner di Perancis juga disajikan dengan sangat artistik.

Berminat untuk mencoba datang ke restoran Perancis dan mencoba makanan khasnya? Cobalah cek daftar berikut ini untuk menemukan rekomendasi beberapa makanan terlezat yang harus anda coba.:

1. Nicoise Salad

Nicoise Salad (Epicurious)

Kuliner ini juga selalu ada di setiap menu-menu restoran di Eropa, mulai dari yang bertipe fast food hingga di restoran bintang lima. Nah, jika anda berminat mencicipi masakan Perancis, maka Nicoise Salad adalah menu yang wajib anda coba. Menu ini terdiri dari sayur-sayuran mentah yang dipotong kecil-kecil, seperti kentang, kol, dan kacang hijau. Tak hanya itu, beberapa irisan tuna goreng dan telur rebus juga ditambahkan untuk menambah nilai nutrisi. Sedikit mayones khas Perancis pun dicampurkan ke dalam salad untuk memberi sentuhan akhir.

2. Croissant

Croissant (taste)

Tak hanya di Perancis, croissant adalah menu makanan yang boleh dibilang sangat populer. Roti dengan bentuk melingkar ini biasanya disantap bersama segelas teh ataupun capuccino untuk mengawali hari anda yang penuh kesibukan. Selain versi original dari croissant, anda mungkin juga bisa menikmati butter croissant, di mana lumuran mentega yang gurih digunakan untuk memperkaya rasa lapisan luar makanan ini. Selain itu, ada juga cheese croissant yang rasanya tidak kalah lezat.

3. Tarte Tartin

Tarte Tartin (CBC)

Pecinta makanan manis tidak boleh melewatkan Tarte Tartin alias “Tart Buah” yang kelezatannya sangat khas. Ada berbagai campuran buah yang digunakan untuk membuat kue tart ini. Yang paling populer biasanya adalah campuran aprikot dan apel. Namun ada juga berbagai restoran yang menambahkan buah-buahan tropis seperti mangga dan nanas untuk membuat rasanya lebih lezat.

4. Beef Bourguignon

Beef Bourguignon (Taste)

Banyak turis yang rela mengantri berjam-jam untuk mencoba hidangan ini dari restoran Perancis terbaik. Kelebihan dari Beef Bourguignon adalah daging sapi yang teksturnya benar-benar lembut, karena dimasak dalam anggur merah dalam waktu yang cukup lama. Rasanya sangat kaya, khas, dan gigitan pertama bisa membuat anda seolah berada di surga.

5. Foie Gras

Foie Gras (Wikimedia)

Foie Gras terbuat dari hati angsa yang dibuat pasta, bisa disajikan dalam berbagai cara, mulai dari digoreng, dipanggang, dibakar bersama saus khas Perancis, hingga dicampurkan ke dalam sandwich. Rasa Foie Gras benar-benar unik dan lezat. Gigitan pertama, anda merasakan sesuatu yang benar-benar lembut seperti mentega, namun lebih gurih dan kaya akan rasa. Saking lezatnya, satu porsi Foie Gras di restoran bintang lima bisa dihargai hingga ribuan dollar Amerika Serikat.

Nampak lezat semua, ya guys makanan khas Perancis ini. Kamu sudah percah icip semuanya?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers