5 Jembatan Terpanjang di Dunia, 4 Di antaranya Ada di China

0

Beepdo.com, Jakarta – Luar biasa, China ternyata punya jembatan terpanjang di dunia. Bahkan, dari 5 jembatan terpanjang di dunia, 4 di antaranya ada di negara ini.

Hal ini membuktikan, Kondisi geografis tidak lagi menjadi halangan yang berarti, karena jembatan bisa dibangun di atas air maupun rawa-rawa bahkan sampai ratusan kilometer panjangnya.

Yuk, simak di mana aja jembatan itu

5. Beijing Grand Bridge

Beijing Grand Bridge (Tegal)

Beijing Grand Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia. memiliki panjang 48,153 kilometer (29,921 mil). Beijing Grand Bridge merupakan jembatan kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan Beijing, Shanghai. Selesai dibangun pada tahun 2010 dan dibuka pada 2011.

4. Weinan Weihe Grand Bridge

Weinan Weihe Grand Bridge (Ditegal)

Weinan Weihe Grand Bridge pemiliki panjang 79.732 meter (261.588 kaki) (49,5 mil) melintasi Sungai Wei dua kali, serta banyak sungai lainnya. Weinan Weihe Grand Bridge merupakan jembatan rel kereta api yang menghubungkan Zhengzhou dan Xi’an, di China. Jembatan ini selesai dibangun pada tahun 2008 tapi jalur kereta api baru difungsikan pada 6 Februari 2010.

3. Bang Na Expressway

Bang Na Expressway (DataJembatan)

Jalan tol Bang Na adalah jalan setinggi enam jalur sepanjang 55 kilometer di Thailand yang dirancang oleh Jean Muller International. Pernah dianggap sebagai salah satu jembatan terpanjang di dunia.

2. Jembatan Grand Tianjin

Jembatan Grand Tianjin (Gotoptens)

Tianjin Grand Bridge adalah salah satu jembatan terpanjang di dunia dengan panjang total sekitar 113.700 m, atau 113,7 km (70,6 mil). Guinness World Records mencatatnya sebagai jembatan terpanjang kedua di dunia. Tianjin Grand Bridge adalah jembatan kereta api, jembatan yang membentang antara Langfang dan Qingxian, bagian dari Beijing-Shanghai yang dilalui oleh kreta api berkecepatan tinggi . Tianjin Grand Bridge selesai dibangun pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011.

1. Jembatan Grand Danyang-Kunshan

Grand Danyang-Kunshan (theLargestAndSmallestThingsOfTheWorld)

Dengan panjang 164,8 kilometer, jembatan ini dinobatkan menjadi yang terpanjang di dunia. Fungsinya sebagai penopang untuk Beijing-Shanghai High-Speed Railway yang melintasi berbagai medan yakni sawah, kanal, sungai dan danau. Jembatan ini terletak di jalur rel antara Shanghai dan Nanjing di Provinsi Jiangsu Cina Timur melintasi sungai Yangtze. Danyang-Kunshan Grand Bridge saat ini memegang Guinness World Record untuk jembatan terpanjang di dunia. Jembatan ini selesai dibangun pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011. Mempekerjakan 10.000 orang, konstruksi memakan waktu empat tahun dan biaya sekitar $ 8.5 milyar.

Itulah 5 jembatan terpanjang di dunia. Pernah melintasi salah satunya?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
710kSubscribers
90.2kFollowers