Puas Keliling Singapura Hanya Dalam Satu Hari, Kemana AJa?

0

Beepdo.com, Jakarta – Anda tak punya waktu banyak untuk pergi berlibur? Tenang. Anda masih bisa kok liburan ke negara tetangga, Singapura hanya dalam 1 hari.

Hah 1 hari? Bisa kemana aja tuh? Di tulisan ini, kita akan berikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi jika kamu memutuskan berlibur ke Singapore. Terutama yang pergi ke Singapore lewat Batam, rute ini bisa banget dijadikan pilihan. Tapi kalo ada yang masuk Singapore via Changi Airport, beberapa destinasi ini juga bisa dikunjungi hanya bermodalkan MRT dan bus lho.

Okay, ini dia beberapa rekomendasi Beepdo.com buat kalian:

1. Sentosa Island – Universal Studio

Sentosa Island – Universal Studio (Famextravel)

Meski tidak masuk dan bermain di Universal Studio, kamu tetap bisa berfoto di depan bola dunia yang heits ini lho. Gak perlu khawatir akan membayar mahal, karena bola dunia ini terletak di bagian luar Universal Studio, yang artinya kamu bisa berfoto sepuasnya secara GRATIS! ? Selain Universal Studio, ada banyak destinasi lain yang bisa dikunjungi di Sentosa. Seperti Madame Tussaud, Skyline Luge, Song of The Sea, dll. Tapi ya semuanya berbayar. Salah satu yang gratis adalah Merlion Sentosa yang terletak di dekat Imbiah Station.

2. Merlion

Merlion (Yandex)

Gak sah ke Singapore kalo gak foto di depan icon negara ini. Karena itu Merlion adalah destinasi berikutnya. Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar Merlion Park, berfoto ria di depan Raffles Hotel. Untuk sampai ke Merlion, dari Vivo City bisa menggunakan MRT. Caranya, cari akses ke MRT Harbour Front. Pilih jalur ungu menuju Punggol, turun di Outram Park, lalu pindah ke jalur hijau dan turun di Raffles Place.

3. Helix Bridge

Helix Bridge (Wiadomosci)

Dari Merlion, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Helix Bridge dengan berjalan kaki. Jarak tempuhnya sekitar 1 kilometer. Lumayan jauh memang, tapi sepanjang jalan kita bisa melihat berbagai landmark Singapore lainnya. Salah satunya Esplanade Theatre.
Helix Bridge ini asli keren banget sih. Apalagi di belakangnya terlihat Marina Bay Sands yang berdiri dengan megahnya. Di sisi kiri dari Helix Bridge ini tampak Singapore Flyer. Dan jika kita melihat ke sisi kanan, terlihat Merlion dari kejauhan.

4. Gardens by The Bay

Gardens by The Bay (LokopokoTravel)

Dari Helix Bridge, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Gardens by The Bay melewati Marina Bay Sands Mall yang berada tepat di ujung Helix Bridge. Sekalian numpang ngadem! Di dalam Marina Bay Sands Mall ini ada jalan penghubung menuju ke Gardens by The Bay. Ikuti saja petunjuknya yaitu eskalator yang berada di samping outlet Chanel. Eskalator itu mengarah ke sebuah taman yang berada di roof top Marina Bay Sands. Dari sana kita bisa langsung sampai di Gardens by The Bay. Kalo mau masuk ke 2 dome yang ada di Gardens by The Bay, yaitu Flower Dome dan Cloud Forest, ya tentu aja harus bayar. Tapi kalo hanya menikmati pemandangan Supertree Grove, gratis kok. ?

5. Bugis Street

Bugis Street (LonelyPlanet)

Puas seharian keliling Singapura, saatnya berburu oleh-oleh. Dari Gardens by The Bay, langsung aja menuju Bugis Street. Di sana kamu bisa puas belanja aneka cokelat dan souvenir khas Singapore lainnya dengan harga yang murah meriah.

6. Masjid Sultan

Masjid Sultan (IndonesianToday)

Dari Bugis Street, kita bisa berjalan kaki menuju Masjid Sultan, salah satu masjid tertua di Singapore. Di sana kita bisa sholat zuhur dan ashar sambil beristirahat sejenak. Di sekitar Masjid Sultan juga ada beberapa spot menarik untuk dikunjungi, seperti Haji Lane, Arab Lane, dsb. Lalu juga ada berbagai kios souvenir.

7. Clarke Quay

Clarke Quay (Vinaexpress)

Ferry terakhir menuju Batam itu ada di jam 21.45 waktu Singapore. Jadi ada sedikit kesempatan jika ingin menikmati Singapore di malam hari, meski hanya sebentar. Salah satu destinasi yang bisa dituju jika ingin ke Singapore di malam hari adalah Clarke Quay. Selain itu, kita bisa menikmati beragam hidangan. Tapi ya siap-siap merogoh kocek lebih dalam kalo mau makan di sana hehe

Jika mau pulang ke Batam dengan menggunakan last ferry, bisa kembali ke Harbour Front dengan menggunakan MRT dari Clarke Quay station. Sedikit tips, bila kamu menggunakan pesawat, saat memesan tiket, pilihlah penerbangan sekitar pukul 05.00 WIB dan selambat-lambatnya pukul 07.00 WIB. Jika Anda harus pulang hari itu juga, pilihlah jadwal paling malam sekitar pukul 21.00 atau 22.00 waktu Singapura.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers