Keren! Masjid Ini Hanya Ditopang Oleh Pelampung

0

Beepdo.com, JakartaMasjid yang berdiri tegak di atas permukaan laut, merupakan sesuatu yang dianggap unik. Maka tak heran, masyarakat menjadikannya sebagai objek wisata sekaligus tempat beribadah.

Salah satunya ada di Provinsi Lampung. Namanya masjid terapung Al Aminah. Berlokasi di Pantai Sari Ringgung, Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasarawan.

Masjid Terapung Al Aminah, Lampung (IDN)

Keunikan dari masjid ini bisa kita lihat pada halaman depannya yang tidak dihiasi bunga atau rerumputan seperti masjid pada umumnya. Tetapi dihiasi oleh ikan-ikan yang terlihat bergerak dan menari ke sana ke mari. Secara keseluruhan masjid ini mampu menampung hingga 200 jemaah.

Masjid ini mengapung dan hanya ditopang oleh beberapa pelampung serta ijangkar supaya tidak hanyut. Masjid ini awalnya difungsikan sebagai fasilitas ibadah bagi nelayan yang masih berada di laut. Masjid ini dibangun tahun 2012. Kemudian direnovasi pada tahun 2014, dan diresmikan sebagai objek pariwisata Lampung pada tahun 2015.

Masjid Terapung Al Aminah, Lampung (TempatWisata)

Bahan bangunannya menggunakan kayu dan triplek dengan atap asbes. Dapat difahami kenapa material tersebut yang digunakan, tentu saja karena material tersebut tidak terlalu berat. Dilengkapi dengan fasiltas toilet dan air tawar, dua unit genset sebagai pembangkit listrik, dapur dan peralatan memasak serta perahu mesin ganda untuk antar jemput jema’ah.

Dari pantai Sari Ringgung dapat dicapai dengan perahu motor selama sekitar 3 menit. Sebuah pemandangan yang menghadirkan nuansa yang berbeda. Mungkin itu yang menjadi salah satu daya tarik masjid ini hingga tak henti hentinya mendapatkan kunjungan dari berbagai lapisan masyarakat meski letaknya berada ditengah laut.

Pengunjung Masjid Terapung Al Aminah, Lampung (Darmajaya)

Pernah sholat atau sekedar mengunjungi Masjid Terapung Al Aminah, yang berada di Lampung ini, guys?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers