Berakhir Pekan di Pasuruan Yuk!

0

Beepdo.com, JakartaPasuruan adalah nama salah satu kabupaten di Jawa Timur. Kabupaten ini terkenal dengan wisata, industri dan juga pertaniannya.

Jika Anda memiliki waktu senggang dan ingin berlibur bersama keluarga tercinta Anda di kota ini, Anda bisa mengunjungi 5 destinasi wisata alam Pasuruan berikut yang tentunya memiliki daya pikat yang mengagumkan. Berikut ulasannya:

1. Pantai Lekok

Pantai Lekok (TravelingYuk)

Disini Anda akan menyaksikan pertunjukan rakyat yang diadakan setiap lebaran ketupat. Nama pertunjukannya adalah ski lot atau celot dimana para nelayan akan berselancar di atas lumpur. Menariknya adalah mereka berlomba-lomba menangkap lele, kepiting serta belut di area bekas tambak yang penuh lumpur. Acara ini adalah acara yang paling ditunggu oleh masyarakat setempat karena gemuruhnya. Selain itu, ada pula perlombaan menghias perahu dan juga lomba menghias payung yang diikuti oleh warga desa setempat.

2. Pemandian Alam Banyu Biru

Pemandian Alam Banyu Biru (Mudrikah)

Dahulu, tempat ini familiar dengan sebutan Telaga Wilis yang dihuni banyak monyet. Namun sekarang monyet-monyet tersebut sudah punah. Di pemandian Alam banyu biru, Anda bisa berenang sekaligus merasakan segarnya air pemandian sambil melihat ikan keramat yang bernama Sengkaring. Ikan ini memiliki panjang lebih kurang satu meter. Karena keramatnya, tidak ada satupun penduduk yang menyentuhnya.

3. Candi Jawi

Candi Jawi (KameraBidaya)

Raja terakhir Singasari yang bernama Kertanegara membangun sebuah candi yang bernama Candi Jawi. Candi ini berlokasi di desa Candi Wates, Tretes, Pandaan, Prigen. Candi Jawi adalah candi Hindu Budha, berkaki Siwa dan berpundak Budha. Candi Jawi merupakan tempat penyimpanan abu raja Kertanegara dimana dinding candi terbuat dari bata dengan parit di sekelilingnya dan bunga teratai yang tertebar mengitarinya.

4. Air terjun Coban Baung

Air terjun Coban Baung (AlaMAsEdy)

Air terjun ini terletak di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi Pasuruan. Tingginya mencapai 100 meter dan merupakan pertemuan dua aliran sungai yaitu sungai Beji dan Sungai Welang. Aliran sungai ini tidak pernah mati sepanjang tahun. Di sekeliling Coban Baung, kita akan menemukan empat air terjun lain di aliran sungai beji. Saat ini, di tempat tersebut telah dibuka ecological rafting dengan durasi permainan 2.5-3 jam yang pastinya sangat menantang.

5. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi (AlaMasEdy)

Kebun Raya Purwodadi dapat kamu jumpai di Jalan Raya Surabaya-Malang Kilometer 65, Purwodadi, Pasuruan. Banyak traveler yang berkunjung ke sana hanya untuk beristirahat atau juga melihat-lihat koleksi tanaman yang ada di dalamnya. Ribuan tanaman dari berbagai spesies langka dibudidayakan di sana. Selain untuk berwisata kawasan ini juga menjadi pusat penelitian dan edukasi bagi wisatawan yang berkunjung.

Siapkan tenaga kamu untuk berpetualang di Pasuruan, Jawa Timur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers