Menakjubkan! Sungai Ini Punya Dua Rasa

0

Beepdo.com, JakartaSungai unik ini terletak di Negeri Suah, Deli Serdang, Sumatera Utara. Ketika mendengar namanya, kebanyakan orang berpikir bahwa sungai ini memiliki rasa asin dan tawar. Sungai ini memang memiliki dua rasa, tetapi bukan tawar dan asin melainkan dingin dan hangat.

Aliran air di sisi kiri dan kanan sungai memiliki suhu yang berbeda. Hal inilah yang menyebabkan air sungai tersebut memiliki dua rasa yang berbeda, yaitu dingin dan hangat. Air hangat berasal dari sumber air panas Siburak yang sedikit tercampur dengan unsur belerang. Nah, air panas hangat tersebut mengalir ke Sungai Dua Rasa ini sehingga memiliki dua suhu yang berbeda.

Sungai Dua Rasa (YouTube)

Oleh karena itu, orang-orang menyebut sungai ini dengan nama Sungai Dua Rasa. Wisatawan dapat menikmati sensasi air dua rasa ini dengan berendam di sungai tersebut. Biasanya, para wisatawan merendam kaki kiri di air hangat dan kaki kanan di air dingin. Ada juga sebagian dari mereka yang berbaring dengan separuh badan merasakan air hangat dan separuhnya lagi merasakan air dingin. Wisatawan sangat betah untuk bermain main di air sungai yang berwarna biru keabu abuan ini.

Sungai Dua Rasa (Changapen)

Sungai Dua Rasa sedikit sulit untuk di jangkau, sehingga disana tidak ada penjual makanan maupun minuman. Wisatawan harus membawa bekal sendiri dari rumah jika ingin berlibur sambil menikmati santapan. Dan sedikit tips kalau kamu datang ke sini, sediakan lotion anti nyamuk, sebab banyak sekali nyamuk dan juga pacet di tempat ini.

Sungai Dua Rasa (InformasiTerkinidanTeraktualMedan)

Ada baiknya kamu menggunakan sepeda motor jika ingin mengunjungi tempat ini. Dengan menggunakan sepeda motor, medan jalan yang sulit dapat dilalui dengan lebih mudah. Selain itu, karena akses jalan menuju sungai tidak memungkinkan, maka kendaraan yang dibawa harus di parkir di perumahan warga, dan melanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 15 menit untuk sampai ke sungai. Lintasan ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai petualangan.

Sungai Dua Rasa, Deli Serdang (WisataIndonesia)

Cantik ya guys..? sungainya. Rute untuk mencapai sungai ini bila kamu datang dari arah Medan, cukup mengarahkan kendaraan kamu menuju Deli Serdang, Sibolangit dan sampai lah ke Sungai Dua Rasa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers