6 Artis Korea Terkaya Saat Ini, Ada Idola Kamu?

0

Beepdo.com – Dunia hiburan Korea Selatan saat ini tengah mendapatkan populeritas yang sangat tinggi. Bintang K-pop juga sudah banyak yang menjadi pesaing para pesohor Hollywood. Dari segi financial pun mereka mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Bahkan idol-idol Korea ini bisa meraup keuntungan ratusan juta Rupiah, hanya dari penjualan album saja. Belum ditambah dengan endorsment, tawaran iklan, penjualan merchandise official, penjualan tiket tur/ konser sampai bisnis pribadi.

Jumlah kekayaan dari bintang K-pop ini banyak menarik perhatian publik. Banyak orang yang penasaran seberapa besar kekayaan yang mereka hasilkan. Berikut, deretan nama idol Korea terkaya tahun 2018.

1. PSY

Jumlah Kekayaan: US$60juta = Rp814.920 miliar Kurs USD = Rp13.582)

Peringkat pertama di tempati oleh penyanyi sesasional, PSY. PSY berhasil membawa nama Kpop ke industri musik internasional dengan lagu Oppa Gangnam Style, yang videonya telah di review oleh ratusan juta orang di Youtube. Tidak heran jika PSY mendapat gelar artis K-pop terkaya tahun ini.

2. G-Dragon Bigbang

View this post on Instagram

happy 818 @xxxibgdrgn#gdday#818

A post shared by G-DRAGON (@x.x.xibgdrgn) on

Jumlah Kekayaan: US$40juta = Rp543.280 miliar Kurs USD = Rp13.582)

Posisi kedua ditempati oleh pentolan boyband Big Bang yakni Kwon Ji Yong atau yang biasa dikenal G Dragon. Selain sebagai penyanyi, GD juga mendapatkan keuntungan dari penulisan lagu, composer dan pencipta. Keuntungan bersih yang dia dapat dari hak ciptanya di hampir seluruh album Big Bang bisa mencapai angka ratusan juta, belum termasuk album solonya dan lagu yang ia ciptakan untuk penyanyi lain.

3. Choi Siwon Super Junior

Jumlah Kekayaan: US$35juta = Rp475.370 miliar Kurs USD = Rp13.582)

Leader Super Junior, Choi Siwon menduduki peringkat ke-3. Selain sebagai anggota salah satu grup K-pop yang paling dikenal di dunia, Siwon adalah putra dari seorang pimpinan perusahaan besar di Korea maupun negara lainnya. Siwon juga merangkap menjadi penyanyi solo, aktor dan model selama lebih dari 15 tahun. Kekayaan Siwon kabarnya mencapai angka US$35 juta.

4. Jung Yunho TVXQ

https://www.instagram.com/p/BcC_ErrjkXl/?hl=id&taken-by=uknow_official

Jumlah Kekayaan: US$21juta = Rp285.222 miliar Kurs USD = Rp13.582)

Tidak hanya sukses sebagai artis, Jung Yunho pun sukses sebagai pebisnis. Diketahui Yunho memiliki beberapa usaha cafe dan memiliki beberapa properti yang membuatnya juga meraih kesuksesan di bidang investasi properti. Sama seperti Choi Siwon, Yunho juga terkenal sebagai orang yang dermawan dan telah memiliki beberapa sekolah gratis di Afrika.

5. RAIN

View this post on Instagram

#일하는날#ft.MJ

A post shared by RAIN♥ (@rain_oppa) on

Jumlah Kekayaan: US$20juta = Rp271.640 miliar Kurs USD = Rp13.582)

Sebelumnya diketahui Rain ialah bintang K-Pop pertama yang berhasil menembus pasar Hollywood, di mana ia membintangi film aksi Hollywood, berjudul Ninja Assassin. Rain juga menjadi CEO dari J.tune Entertainment dan juga memiliki beberapa aset properti dengan nilai investasi milyaran Rupiah. Kabarnya kekayaan Rain saat ini mencapai US$20 Juta atau Rp279 miliar.

6. IU

View this post on Instagram

가온차트어워즈✨감사합니다

A post shared by 이지금 (@dlwlrma) on

Jumlah Kekayaan: US$18juta = Rp244.476 miliar Kurs USD = Rp13.582)

Penyanyi imut Lee Ji Eun alias IU disebut sebagai penyanyi wanita solo paling sukses di Korea Selatan. IU juga menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal. Bahkan kini IU sudah diklaim sebagai aset nasional Korea Selatan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers