5 Makanan Khas Malang Ini Wajib Kamu Icip

0

Beepdo.com, Jakarta – Rasanya belum lengkap jika kamu liburan tidak mencicipi makanan khas dari kota apel ini. Jika sudah berada di Malang jangan ragu untuk mencoba semua makanan khas yang berada di sana.
Selain harganya yang terjangkau, rasanya pun tidak akan mengecewakan kamu. Hampir semua makanan yang berada di Malang ini memiliki cita rasanya tersendiri dan dijamin semuanya lezat dan nikmat sekali!

Berikut ulasannya:

1. Orem-orem

Orem-orem (GoodIndonesianFood)

Mungkin untuk sebagian orang nama ini tergolong cukup aneh. Orem-orem, makanan yang disajikan dengan ketupat, tempe yang dipotong kecil-kecil dan telur asin diatasnya ini memiliki rasa yang lezat sekali. Memang tampaknya terlihat sepintas seperti opor atau sayur lodeh, tapi makanan ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang sangat kental.

2. Cwie Mie Malang

Cwie Mie Malang (gldelapan)

Sekilas Cwie Mie Malang ini terlihat mirip dengan mie ayam biasa. Yang membedakan Cwie Mie adalah daging ayam yang disajikan lebih halus menyerupai abon dan rasanya pun sangat unik. Kalau biasanya Mie Ayam disajikan dengan sawi dan pangsit goreng diatasnya, beda dengan Cwie Mie yang menggunakan selada segar dan mangkuk yang terbuat dari pangsit. Kebayangkan kelezatannya seperti apa?

3. Sego Goreng Mawut

Sego Goreng Mawut (VeganzaVegan)

Namanya memang cukup aneh dan sedikit unik. Tapi, siapa yang menyangka kalau Sego Goreng Mawut ini memiliki rasa yang lezat sekali. Mungkin buat kamu para pecinta nasi goreng, tentunya sudah pernah merasakan makanan yang satu ini. Mengapa bisa disebut dengan Mawut, karena makanan yang berasal dari nasi goreng dan mie goreng ini dipadukan menjadi satu dengan citarasa yang sangat lezat. Sama seperti pada nasi goreng seperti biasanya, yang disajikan dengan sayur dan acar di atasnya. Yumm, jadi lapar ya!

4. Tahu Campur

Tahu Campur (Khasiat)

Pasti makanan yang satu ini sedikit asing di telinga dan di lidah kamu. Tahu Campur, merupakan makanan khas Malang yang tidak boleh terlewatkan jika sudah berada di kota apel ini. Biasanya makanan ini disajikan dengan beberapa bahan tambahan seperti, sop daging sapi yang lezat, perkedel singkong, taoge segar, selada air, mie kuning dan tidak ketinggalan Tahu yang dicampurkan di dalamnya. Pasti kamu sudah bisa kebayang dong kelezatannya seperti apa?

5. Mendol

Mendol (Terascafe)

Sekilas terlihat seperti Combro. Tapi ternyata Mendol ini terbuat dari kedelai yang merupakan makanan campuran dari tempe. Makanan ini dicampur dengan berbagai macam bumbu lain, seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, dan bumbu lainnya. Lalu makanan ini diaduk menjadi satu bersama tempe dan kemudian dibentuk menyerupai combro. Bentuknya saja sudah membuat kita ingin langsung memakannya ya, bagaimana dengan rasanya? Lezat sekali!

Sudah pernah icip semua makanan khas Malang ini, guys?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers