5 Desa Cantik di Dunia Ini Pasti Bikin Takjub, Bahkan Ada Desa Yang Larang Motor Masuk!

0

Beepdo.com, JakartaDesa biasanya identik dengan suasana perkampungan yang jauh dari sentuhan moderninasi. Apalagi kalau di Indonesia dan beberapa negara berkembang lainnya. Meski demikian, kehidupan asri dan sepi di desa sering kali menjadi tempat tujuan wisata yang dirindukan oleh banyak orang lho. Terutama bagi mereka yang penat dengan rutinitas kota besar.

Nah, 5 desa di bawah ini pasti akan membuat kamu berdecak kagum karena keindahannya. Nggak percaya? Simak aja sendiri!

1. Hallstatt, Austria

Hallstatt, Austria (Youtube)

Hallstatt dijuluki sebagai desa paling indah dengan pemandangan danau yang menyejukkan. Wilayah ini juga merupakan salah satu pemukiman tertua di Eropa. Hallstatt terletak di antara Kota Graz dan Salzburg. Suasana pegunungan dan danau yang asri dijamin bikin siapapun betah tinggal di sini.

2. Wengen, Swiss

Wengen, Swiss (DreamStime)

Desa Wengen merupakan desa yang memiliki latar belakang pegunungan Alpen. Hal inilah yang menjadikan Wengen sebagai desa dengan alam yang sangat indah. Sudah sejak 100 tahun silam kendaraan bermotor tidak boleh memasuki desa yang berada di Bernese Oberland, Swiss ini. Tujuannya untuk menjaga pesona alamnya. Desa yang terletak pada ketinggian hampir 4.200 kaki ini juga menjadi pusat wisata sejak 1800-an. Setiap musim dingin, banyak wisatawan yang datang ke Wengen untuk berlibur dan bermain ski.

3. Eze, Prancis

Eze, Prancis (Media)

Pemandangan Laut Mediterania dan pesona abad pertengahan membuat desa yang berada di atas tebing Riviera, Prancis ini menjadi populer di kalangan traveler. Desa Eze menjadi dambaan penjajah selama berabad-abad. Pemandangan laut dari atas bukit serta koleksi kaktusnya menjadi daya tarik utama desa ini. Bangunan Chapelle de la Sainte Croix yang menjadi bangunan tertua di desa itu juga menjadi daya tarik. Selain itu, Eze adalah salah satu tempat favorit untuk berbulan madu.

4. Civita di Bagnoregio, Italia

Civita di Bagnoregio Italia. (DoveComeQuandoItalia)

Civita di Bagnoregio merupakan desa yang telah berdiri sejak abad pertengahan. Kota ini dianggap sebagai kota vulkanik dan terletak di puncak menghadap canyon berangin. Kamu akan diajak masuk melalui lorong besar yang terbuat dari batu berusia 2.500 tahun yang lalu. Sayangnya, kota fantasi seperti ini berada dalam bahaya karena terus-menerus terkikis, dan mungkin akan rubuh suatu hari nanti.

5. Reine, Norwegia

Reine, Norwegia. (Globtoter)

Desa yang terletak di Antartika ini begitu indah dengan rumah-rumah berwarna merah dan putih. Selain itu, desa ini juga disuguhkan oleh keindahan pegunungan salju dan penampakan Aurora atau Cahaya Utara di malam hari. Menurut data, hanya ada 300 orang yang tinggal di desa ini.

Itulah 5 desa cantik di dunia. Andaikan kamu di suruh tinggal di sana, kamu pilih yang mana?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers