5 Tempat tersembunyi di Italia Yang Wajib Kamu Sambangi

0

Beepdo.com, Jakarta – Ada banyak tempat-tempat mainstream yang biasa menjadi tujuan traveler ketika ke Italia. Salah satunya adalah Venezia dan Menara Eiffel. Padahal, banyak sekali tempat di Italia yang tak kalah indah dengan itu lho.

Tapi belum banyak lho yang mengetahui tempat-tempat ini, kali aja bisa jadi inspirasimu untuk liburan. Yuik, simak tempat-tempat tersembunyi di Italia yang pasti bikin kamu pengen segera datang ke sana.

1. Furore

Furore, Italia (Pinteres)

Desa tersembunyi tersebut bernama desa Furore. Kata Furore jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia maka berarti ‘kehebohan’. Namun, menurut bahasanya arti kata Furore sendiri memiliki arti “desa yang tidak ada”. Sangat cocok sekali dengan letaknya yang memang tidak terlihat.

2. Blue Grotto

Blue Grotto (Bluegrottotours)

Blue Grotto (gua biru) adalah gua laut yang terletak di pantai pulau Capri, di Italia selatan, terkenal dengan airnya yang bercahaya biru sehingga membuatnya seperti di dunia lain. Sinar fluorescent berasal dari bukaan besar gua bawah air yang terletak di bawah pintu masuk gua yang digunakan oleh kapal pengunjung, yang menerangi air gua ini dari bawah, seperti lampu neon di dasar kolam.

3. Drotta Del Bue Marino Cala Gonone

Drotta Del Bue Marino Cala Gonone (Dreamstime)

Salah satu gua terbaik yang harus kamu lihat ketika berkunjung ke Italia. Jelajahi formasi batu kapur yang spektakuler di Grotta del Bue Marino, sistem gua dengan pemandangan bawah tanah yang menakjubkan.

4. Vernazza – Cinque Terre

Vernazza – Cinque Terre (CarynEsplin)

Vernazza memiliki sejarah panjang sebagai desa nelayan. Meskipun ada pantai kecil, tamasya lebih umum di kota tebing yang sangat indah ini. Di sini, kamu bisa melihat Menara Belforte abad ke-16 yang menawarkan pemandangan daerah yang luar biasa, Kastil Doria abad ke-11, dan gereja Santa Margherita d’Antiochia abad ke-14. Ini melibatkan kenaikan curam, tetapi kuil di Nostra Signora Di Reggio (Bunda Maria Reggio) sangat berharga.

5. Isola di Tavolara

L’isola di Tavolara (IoAmo)

Tavolara adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai timur laut Sardinia, Italia. Pulau ini adalah batu gamping massif sepanjang 5 kilometer (3 mil) dan lebar 1 kilometer (0.6 mil), dengan tebing curam kecuali di ujungnya. Titik tertinggi, Monte Cannone, adalah 565 meter (1.854 kaki) di atas permukaan laut. Teluk dan pantai dapat ditemukan di setiap ujung pulau, Spalmatore di Fuori di timur laut, dan Spalmatore di Terra di barat daya. Saat ini, pulau ini dihuni oleh hanya segelintir keluarga, dan memiliki kuburan kecil dan restoran musim panas. Air di sekitar pulau adalah tempat yang populer untuk scuba diving.

Itulah 5 keindahan yang tersebunyi dari negara Italia. Tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers