5 Tempat Keren di Inggris

0

Beepdo.com, Jakarta – Siapa yang tak kenal Inggris, Negara yang terkenal dengan kerajaan serta sepak bolanya ini ternyata juga memiliki banyak sekali objek wisata yang ramai mengundang wisatawan asing untuk datang mengunjunginya. Selama lebih dari 2000 tahun lamanya, London juga telah menyimpan berbagai macam hal menakjubkan dan menghibur bagi para wisatawan asing yang datang berkunjung.

Apalagi kalau bukan karena berbagai macam tempat wisata yang memiliki daya tarik dan juga nilai sejarah yang tinggi. Berikut berbagai macam tempat wisata di Inggris, yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi selama di sana:

1. Hadrian’s Wall

Hadrian’s Wall (Ramblers)

Hadrian’s Wall merupakan salah satu tempat wisata di Inggris yang mengandung unsur budaya yang sangat kental. Di sini, Anda dapat menjumpai tembok yang membentang sepanjang 117 km (setara dengan 73 mil). Lokasinya ada di utara Inggris, tepatnya mulai dari Laut Irlandia ke Laut Utara. Menurut sejarah, Hadrian’s Wall dibangun oleh bangsa Romawi dengan tujuan untuk melindungi bangsa koloni Britania dari ancaman suku di Skotlandia.

2. Lake District

Lake District (LakeDistrictNationalPark)

Lake District merupakan Taman Nasional terbesar di Inggris. Lokasinya berada di utara barat Inggris, County Cumbria. Daya tarik utama tempat wisata yang satu ini ialah danau dan perbukitan sehingga memberikan pemandangan yang inspiratif, dan spektakuler. Lake District menjadi salah satu tempat wisata yang cocok bagi Anda pecinta hiking (mendaki) dan pemandangan alam.

3. The Cotswolds

The Cotswolds (WanderlustTours)

Cotswolds adalah salah satu daerah tujuan favorit para wisawatan di Inggris. Daerah ini terkenal dengan desa yang dibangun dengan batu kapur berwarna madu dengan pemandangan yang indah. Cotswolds sendiri sering digunakan sebagai lokasi syuting film British seperti ‘The Casual Vacancy’, ‘Wolf Hall’, dan ‘Poldark’. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Cotswolds karena tempat wisata di Inggris ini memiliki padang rumput kapur langka, hutan beech tua yang dipadukan dengan bangunan klasik kota kuno seperti Castle Combe, Chipping Norton, dan Tetbury. Tempat ini adalah lokasi wisata sempurna bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berpetualang dengan jalan kaki atau bersepeda.

4. Eden Project

Eden Project (Icon)

Eden Project adalah kumpulan dari bioma hutan unik yang berisi koleksi menakjubkan dari beragam tanaman di seluruh dunia. Eden Project berlokasi di sebuah daerah reklamasi tambang di Cornwall. Komplek ini terdiri dari kubah besar yang terlihat seperti rumah kaca berbentuk igloo besar. Di setiap kubah kaca terdapat spesies tanaman yang berbeda-beda dari iklim tropis dan mediterania. Eden Project beroperasi mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 saat musim panas dan akan mengalami perubahan sesuai dengan pergantian musim.

5. Stonehenge

Stonehenge (TheSun)

Stonehenge adalah tempat wisata di Inggris yang tidak boleh Anda lewatkan dan merupakan salah satu situs prasejarah yang paling penting di dunia. Stonehenge dibangun oleh sebuah kebudayaan masyarakat yang tidak meninggalkan catatan tertulis dalam proses pembuatannya, sehinga menimbulkan banyak sekali perdebatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa batu-batu besar misterius ini didirikan sekitar tahun 2500 sebelum Masehi. Tidak ada alasan pasti mengapa Stonehenge dibangun, tetapi banyak sumber sejarah yang menyimpulkan bahwa Stonehenge adalah monumen yang digunakan sebagai pusat seremonial keagamaan.

Jadi, kapan kamu kapan terbang ke Inggris untuk melihat semua keindahan ini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers