Detik Terakhir, Kiki Amalia Tak Rela Melihat Leher Sang Ayah Dibedah

0

Beepdo.com, Jakarta – Dengan berat hati Kiki Amalia berusaha merelakan kepergian ayahnya, Andi J Mappaile berpulang ke pangkuan Sang Ilahi. Setelah berjuang melawan penyakit kanker stadium 4 akhirnya sang ayah meninggal pada usia 66 tahun.

Usai mengikuti prosesi pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (2/5). Kiki Amalia kemudian berbagi cerita tentang detik-detik terakhir kepergian ayahnya. Ia menuturkan almarhum mengidap kanker rektum (bagian dari usus besar), virus tersebut menjalar ke seluruh tubuh, hingga leher sang ayah harus dibedah untuk memasukkan ventilator.

Kiki Amalia
Air mata duka membasahi pipi Kiki Amalia. (tribunnews.com)

“Kondisi terakhir pas saya datang ke ICU, dokter bilang sama saya butuh ventilator yang dimasukan dari mulut, itu saya masih oke. Tapi setelah siangnya dokter manggil saya, dokter bilang butuh dibelek lehernya untuk tambah pernapasan karena menurun kondisinya dan kalau kelamaan pakai ventilator takut infeksi jadinya minta dibelek,” ungkap Kiki (2/5), dilansir dari tribunnews.com.

Sebagai anak, Kiki pun tak sampai hati jika harus melihat leher ayahnya dibedah, “tapi saya terpikir bahwa untuk apa melakukan hal tersebut, untuk menyakiti beliau. Jadi lebih baik diikhlaskan saja kalau memang Allah berkehendak lain nggak apa-apa. Mungkin itu yang terbaik untuknya. Saya nggak membiarkan hal itu terjadi,” imbuhnya.

Sebelum kondisi mendiang ayahnya kritis, mantan kekasih Hengky Kurniawan itu mengaku sudah melakukan berbagai cara demi kesembuhan ayahanda tercinta.

“Segala macam pengobatan sudah kita lakukan untuk kesembuhan beliau tapi mungkin Allah punya rencana lain. Sebenarnya bolak-balik ke rumah sakit, terus kemo sampai 9 kali. Kadang-kadang drop badannya terus masuk lagi,” tutur Kiki.

Kiki Amalia
Kiki Amalia tak kuasa menahan tangis ketika prosesi pemakaman ayahanda tercinta. (bintang.com)

Meski berat, Kiki Amalia tetap tegar mendampingi ayahnya tanpa menyulitkan orang lain. “Selama ini memang saya tidak mau memberi tahu apapun karena saya nggak mau membagikan kesedihan orang tua saya sama orang lain,” tandasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers