Akhir Pekan di Situbondo, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Anda

0

Beepdo.com, JakartaSitubondo merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Timur. Kabupaten ini ternyata memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi. Karena, selama ini Situbondo jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur.

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Situbondo, jangan khawatir akan keindahannya. Berikut kami ulas secara singkat 5 tempat wisata di Situbondo yang harus segera Anda explore:

1. Air Terjun Setancak

Air Terjun Setancak (HarianPost)

Tinggi air terjun setancak ini sekitar 8 meter yang dikelilingi dengan dinding – dinding bukit sebagai hiasan. Apabila Anda ingin menemukan pemandangan yang berbeda Anda dapat mengunjunginya pada jam 06.00 atau 17.00 WIB. Karena Anda akan dapat menyaksikan banyak burung – burung walet yang ada disini. Lokasi Air Terjun Setancak ini berada di kawasan Desa Mojosari, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo.

2. Pantai Bama

Pantai Bama (IndonesiaKaya)

Objek wisata di Situbondo terbaik yang satu ini berada di kawasan Taman Nasional Baluran. Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup mempesona, dengan pasir putih yang bersih dan air yang cukup jernih. Tidak hanya itu di lokasi wisata Anda juga dapat menemukan kawanan kera abu – abu ekor panjang yang akan menyambut kedatangan Anda. Lokasi wisata Pantai Bima sendiri berada di kawasan Ds. Wonorejo, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo, dan untuk dapat kesana Anda harus masuk melalui gerbang Taman Nasional Baluran, dan melanjutkan perjalanan sekitar 8 Km ke arah utara.

3. Padang Rumput Sikasur

Padang Rumput Sikasur (DataranTinggiYang)

Selain memiliki pemandangan yang cukup elok, Anda dapat juga menjadikan tempat wisata di Situbondo ini sebagai menjadi lokasi camping yang cukup strategis. Lokasi Padang Rumput Sikasur ini berada di kawasan Baderan, Kec. Sumber Malang, Kabupaten Situbondo. Bagi Anda para pecinta alam jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata terbaik di Situbondo Jawa Timur yang satu ini.

4. Air Terjun Talempong

Air Terjun Talempong (TempatWisataKeluarga)

Objek wisata terbaik di Situbondo berikutnya adalah Air Terjun Talempong yang memiliki pemandangan cukup cantik. Untuk dapat mengunjungi objek wisata ini Anda harus melakukan perjalanan kaki sekitar 2 Km, karena lokasinya yang masih alami dan belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah setempat. Lokasi tempat wisata di Situbondo yang satu ini berada di kawasan Ds. Talempong, Kec. Banyuglugur, Kab. Situbondo.

5. Pantai Tampora

Pantai Tampora (TripJalanJalan)

Tempat wisata di Situbondo yang satu ini menawarkan pemandangan yang masih alami, selain itu suasana pantai yang cukup tenang menjadikan pilihan tersendiri bagi Anda yang jenuh dengan riuh perkotaan. Adanya tebing – tebing yang ada di tengah pantai, menjadikan pantai ini sangat menarik untuk digunakan spot foto bagi pecinta fotografi. Lokasi objek wisata di Situbondo yang satu ini berada di kawasan Kec. Banyuglugur, wilayah barat Kabupaten Situbondo.

Itulah ulasan mengenai 5 objek wisata di Situbondo,Jawa Timur terpopuler yang dapat Anda jadikan tujuan liburan Anda bersama orang – orang tercinta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers