Jelajah Perancis, Kemana Aja Enaknya?

0

Beepdo.com, Jakarta – Punya rencana traveling ke Perancis? Jangan hanya terpaku pada kota Paris saja. Perancis memiliki banyak sekali kota dan tempat lain yang tak kalah menarik untuk dijelajahi.

Simak rekomendasinya berikut ini:

1. Marseille

Marseille (LonelyPlanet)

Jangan lupakan aroma lautnya yang khas, dan populasi multi bangsa yang membuat kota tersebut terasa begitu hidup dan penuh warna. Marseille juga dipenuhi oleh bermacam gaya arsitektur, mulai dari reruntuhan bangunan bergaya roma, arsitektur abad pertengahan, hingga berbagai landmark modern seperti bangunan CMA CGM Tower karya arsitek ternama Zaha Hadid. Marseille juga kaya akan monumen dan museum, dan tentu saja memiliki berbagai butik, bar, restoran, serta aneka galeri. Jika kalian hanya memiliki waktu wisata yang singkat, Vieux-Port (Old Port) menjadi tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi.

2. Lyon

Lyon (FranceFr)

Usia kota Lyon memang diperkirakan kurang lebih 2000 tahun. Tak heran jika kota yang berada di pertemuan sungai Rhône dan Saône ini bisa dibilang nyaris menyerupai sebuah museum besar. Lyon menawarkan banyak daya tarik lain. Misalnya saja, kota ini memiliki banyak museum keren, berbagai distrik belanja, klub malam yang menarik, berbagai kampus ternama, hingga restoran-restoran yang menawarkan surga bagi para pecinta kuliner. Jangan lupakan juga festival kerennya, yaitu Festival of Lights, yang kerap diadakan pada minggu terdekat dengan tanggal 8 Desember.

3. Strasbourg

Strasbourg (PetitTrainStrasbourg)

Strasbourg merupakan sebuah kota yang sudah berusia 2000 tahun. Kota ini dulunya didirikan oleh bangsa Roma, sehingga atmosfir Roma masih cukup terasa di kota ini. Apa saja yang bisa kalian temukan di Strasbourg? Jawabannya: banyak. Kota ini memiliki banyak sekali bangunan bersejarah yang masih berdiri apik sampai saat ini, berbagai museum, aneka toko, café, restoran, dan banyak lagi. Selain itu, Strasbourg menawarkan keunikan lain yang sulit ditemukan di kota lain. Lokasi Strasbourg berada di perbatasan Perancis dan Jerman, membuat kota ini memiliki banyak keunikan jika dilihat dari segi budaya, bahasa, hingga kulinernya.

4. Mont Saint-Michel

Mont Saint-Michel (PrivateExcursion)

Mont Saint-Michel ini populer, karena pulau memiliki sebuah biara bernama Mont Saint-Michel Abbey, atau Biara Mont Saint-Michel. Biara Mont Saint-Michel dibangun di lokasi tertinggi di pulau tersebut. Bangunan biara yang sudah dibangun sejak beberapa abad lalu ini memang cukup unik karena dilengkapi dengan menara-menara tinggi. Tak heran jika Biara Mont Saint-Michel ini kemudian dikenal sebagai salah satu landmark ikonik Perancis, yang membuatnya masuk dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi di negara tersebut.

5. Bordeaux

Bordeaux (LuxeAdventureTraveler)

Beberapa anggur terbaik dan termahal dunia merupakan hasil produksi Bordeaux, sehingga kota ini layak banget disebut sebagai Ibu Kota Wine. Bahkan, di Bordeaux ini kini telah berdiri sebuah theme park bertema wine pertama di Perancis, yaitu La Cité du Vin. Menariknya, Bordeaux nggak hanya berisi wine saja. Kota ini termasuk salah satu kota yang berhasil mempertahankan banyak bangunan lamanya, dengan jumlah total 362 bangunan yang sudah diakui sebagai monumen bersejarah.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Perancis yang wajib kamu jelajahi, selama di sana!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers