Backpacker ke Surabaya, Ini Rekomendasi Hotel Rp100 Ribuan, Nomor 5 Cuma Rp61.000

0

Beepdo.com, Jakarta – Walau seorang backpacker biasanya nggak terlalu rewel dengan urusan akomodasi, pasti bakalan jadi nilai plus jika kalian bisa menemukan akomodasi nyaman tapi aman untuk budget, kan?

Nah, jika Surabaya, Jawa Timur menjadi kota tujuan kalian,coba deh catat beberapa akomodasi nyaman dengan rate nggak sampe 200 ribuan per malam, alias masih di kisaran 100 ribuan saja. Mantap nggak tuh?

1. Papaya Inn Home

Papaya Inn Home (Agoda)

Papaya Inn Home ini termasuk salah satu akomodasi budget baru di Surabaya karena baru hadir pada tahun 2015. Papaya Inn Home menawarkan kamar-kamar privat, namun rate-nya sangat bersahabat. Mulai dari Rp130 ribuan saja, lho!. Jangan kaget juga kalau kalian bakalan betah. Habis, dekorasi interior-nya cukup menarik dan nggak seperti akomodasi murah meriah sih. Malahan Papaya Inn Home ini dipenuhi dengan warna-warna cerah khas buah-buahan tropis seperti buah Pepaya (oranye dan hijau) yang menjadi inspirasi dari tempat ini. Alamatmya di Jalan Raya Tenggilis no 54, Surabaya.

2. House of Dharmawan

House of Dharmawan (Traveloka)

House of Dharmawan merupakan, rumah kost ekslusif sekaligus homestay yang lokasinya cukup dekat dengan berbagai kampus populer di Surabaya seperti ITS (Institut Teknologi Sepuluh November), Universitas Widya Mandala Pakuwon City, Universitas Widya Kartika, dan Universitas Airlangga. Walau publish rater esminya dimulai dari Rp200 ribu (untuk kost harian), pada kenyataannya harga sewa kamar di tempat ini kerap dimulai dari 150 ribuan per malam lho, terutama jika kalian melakukan pemesanan melalui situs booking hotel. Alamatnya di Sutorejo Utara Baru B-25 no.38, Kenjeran, Surabaya.

3. Ikiru to Live

Ikiru to Live (Agoda)

Sebagai guesthouse ekonomis yang mana rate-nya bisa dimulai dari Rp125 ribuan per malam. Memang nggak banyak fasilitas yang bisa ditemukan di tempat ini. Tapi salah satu poin yang menarik terletak pada fasilitas perpustakaan mini yang ditempatkan di ruang serba guna. Para tamu dipersilahkan untuk mengakses perpustakaan tersebut sambil bersantai di ruang bersama, atau sekedar duduk-duduk dan chit chat bareng tamu lainnya. Alamatnya di Ngagel Jaya Selatan III/3, Surabaya.

4. Providence Homestay

Providence Homestay (HotelMurahSurabaya)

Rate resminya sih dimulai dari kisaran Rp100 ribuan, tapi seperti biasa, selalu ada promo tertentu jika kalian memesan melalui berbagai situs booking hotel yang bikin rate homestay ini jadi super murah. Salah satu point plus dari homestay ini adalah lokasinya yang strategis. Letaknya yang ada di area ruko membuat homestay ini cukup mudah dicari. Para tamu juga dapat mengakses sejumlah obyek wisata dan landmark kota dengan mudah. Salah satu yang terdekat adalah Ciputra World Mall, Museum 45, dan Kedutaan Besar Cina. Kalian juga bisa dengan mudah mengakses Surabaya Town Square dan Pakuan Mall karena hanya berjarak kira-kira 10-15 menitan saja naik kendaraan umum. Dan, di sekitar lokasi homestay ini pun bergelimang tempat kuliner. Asyik kan? Alamat lengkapnya berada di Jalan Mayjend Sungkono Darmo Park 2 Blok 6 no 18, Surabaya.

5. Da Rifi Hostel

Da Rifi Hostel (Traveloka)

Rate termurahnya mulai dari Rp61 ribuan per malam saja, Lho! Hostel ini menawarkan penginapan dengan tipe dormitory. Uniknya, hostel ini menawarkan layanan shuttle pick up bagi wisatawan yang datang ke Surabaya menggunakan pesawat terbang, dan wisatawan bisa memilih akan dijemput naik sepeda motor (biaya cuma 25 ribuan saja) atau naik mobil (biaya kira-kira 60 ribuan). Dan, jika kalian merasa mati gaya saat menginap di hostel ini, bisa kok minta tolong diantar untuk keliling-keliling menggunakan sepeda motor. Point plus lainnya, hostel ini juga menyediakan layanan laundry gratis, dan para tamu bisa memilih untuk tidur di kamar yang menggunakan kipas angin maupun AC (biaya lebih mahal dibanding kamar biasa). Alamat lengkapnya di Jl.Duku II/190, Pondok Candra Indah, Surabaya.

Untuk bisa tetap menikmati perjalanan dengan budget seminimal mungkin, seorang backpacker wajib untuk mencari informasi lebih dalam tentang tempat yang harus dikunjungi. Selamat berpetualang ke Surabaya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers