Kuliner Murah di Surabaya, Dekat Gereja Yang Jadi Lokasi Bom Bunuh Diri

0

Beepdo.com, Jakarta – Kalau anda ke Surabaya, Jawa Timur sempatkan mampir ke warung makan dekat gereja yang jadi lokasi bom bunuh diri, Minggu (13/5) kemarin. Aneka kuliner murah siap puaskan lidah dan kenyangkan perut kamu, guys.

Tak hanya menyajikan makanan khas nusantara, makanan unik seperti sate klopo dan makanan barat, seperti steak bisa kamu dapatkan di sini tanpa harus merogoh kocek ratusan ribu rupiah. Yuk, simak dimana aja lokasinya.

1. Sate kelopo ondomohen bu asih

Sate Klopo Ondomohen (Titofebrian)

Dibanding sate lain, sate klopo unik karena menggunakan kelapa atau klopo dalam pembuatannya. Tusukan daging sapi atau ayam dibaluri bumbu kelapa parut gurih saat dibakar. Pelengkapnya berupa serundeng yang juga terbuat dari kelapa. Sejak tahun 1945, ibu mertua Bu Asih sudah berjualan sate klopo di Jalan Ondomohen yang kini berganti nama menjadi Jalan Walikota Mustajab.

2. Gotri

Gotri (Syafiradp)

Warung makan ini spesialis masakan Indonesia. Seperti nasi bakar rendang, nasi bakar tuna dan nasi goreng iga, Harganya murah banget. Cuma Rp15 ribuan aja. Gak hanya itu, warung makan ini juga menjual makanan kekinian, kayak pancake, ramen, burger, and many more.

3. Wasabi Yatai

Wasabi Yatai (Nenazakiah)

Sushi pinggiran yang worth to buy. Murah meriah tapi mengenyangkan, pas lagi bokek pengen makan sushi pilihannya bisa kesini gengs. Kamu juga bisa pesan salmon aburiyaki, gyotoku jyo, ganbate roll dijamin kenyang. Soal rasa gak kalah kok sma sushi high end. Untuk harga jangan takut kantong jebol. Salmon Aburiyaki Sushi aja cuma Rp 22 ribu per porsi dan Shoyu Chicken Ramen Rp19 ribu aja nih guys.

4. Creamel Ice Cream

Creamel Ice Cream (FitriAdi)

Ini neh termasuk salah satu ice cream yang hits di Surabaya. Di sini ice creamnya pakai batok kelapa dan juga masih ada kelapanya untuk di makan bareng ice creamnya. Enak banget makan ice cream ini di siang hari saat cuaca sedang panas Harganya cuma Rp15.000.

5. Kampoeng steak

Kampoeng steak (Hngrynow)

Kampoeng steak adalah satu diantara warung steak yang merakyat alias murah meriah! Tempatnya di sini juga cukup luas, ada out door dan in door nya, ada musholla juga, cuman sayang tempat parkir mobilnya kurang, cuma cukup untuk sekitar 2 mobil…sisanya ya harus parkir di pinggir jalan. Pelayanannya ya standart lah, cukup baik, ramah, dan cepat!

Yuk icip-icip kuliner di Surabaya yang murah meriah ini. Letaknya masih berdekatan dengan gereja yang menjadi lokasi bom bunuh diri. Seperti diketahui, Gereja Santa Maria Tak Bercela di kawasan Ngagel Surabaya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro Surabaya dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno menjadi lokasi bom bunuh diri pada Minggu (13/5), kemarin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers