Ini Dia, Tempat Ngabuburit Yang Gak Bikin Kantong Kempes

0

Beepdo.com, Jakarta – Menunggu waktu adzan maghrib berkumandang memang paling tepat bila dilakukan dengan hal-hal positif yang dapat menambah pahala seperti mendengarkan ceramah menjelang berbuka dan tadarus Al qur’an. Kegiatan lain yang selalu menjadi trend dan tradisi saat bulan Ramadhan tiba adalah buka puasa bersama dan ngabuburit bareng teman atau keluarga.

Di Jakarta, banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan untuk menunggu waktu berbuka tiba, dari foto-foto, naik sepeda onthel hingga belanja. Nah, dari sekian banyak tempat yang asik buat ngabuburit di Jakarta, Beepdo.com telah memilihkan tempat terbaik yang paling enak dan nyaman buat buka puasa dan ngabuburit. Tentunya gak bikin kantong kamu kempes.

Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak rekomendasi dan referensinya berikut ini.

1. Pasar Takjil Bendungan Hilir (Benhil)

Pasar Takjil Bendungan Hilir (Godiscover)

Pasar Benhil merupakan pusat takjil di Jakarta yang paling terkenal dan lengkap. Kawasan Pasar Benhil yang terletak di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, adalah salah satu pusat kuliner Ramadhan favorit warga ibu kota Jakarta. Ada ratusan penjual berjejer di bawah tenda-tenda besar yang biasanya mulai buka dasar pukul 11.00 hingga 18.00 atau waktu maghrib. Semua menu sehari-hari yang Anda cari bisa diperoleh di sini. Seperti siomay, es buah, empek-empek, batagor, jajanan tradisional, es sirup, ikan bakar, sate padang, gudeg, serabi, otak-otak, ayam bakar, dan mendoan. Harganya juga murmer alias murah meriah yaitu berkisar antara Rp2.500 – Rp15.000.

2. Sulaiman Resto

Sulaiman Resto (MirajNews)

Bagi Anda yang ingin berbuka puasa dengan menu makanan china (Chinese Food) yang halal bisa mendatangi Sulaiman Resto di Jalan Batu Ceper No. 73 Jakarta Pusat. Berbeda dengan restoran-restoran Tiongkok pada umumnya, suasana di Restoran Sulaiman lebih nyaman. Mushola yang nyaman pun disediakan bagi pengunjung yang ingin menunaikan ibadah salat. Pemiliknya adalah Sulaiman Han, seorang muslim keturunan Tionghoa yang berasal dari Provinsi Shaanxi, Tiongkok. Hidangan favorit di Sulaiman Resto adalah Mie Telur Ayam Tomat Berkuah, Kucai Telur Ayam, Paha Kambing Bergizi, Cah Capcai, dan Jiaozi Daging Kambing. Harga minuman mulai dari Rp 18.000,- sampai Rp 25.000. Harga makanan, seperti sate ayam harganya Rp. 6.000 pertusuk dan mie tapanji Rp 50.000.

3. Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Kompas)

Tenda yang dibuat pun ala kadarnya dan terlihat berjejer di sepanjang Jalan Kebon Jeruk. Bahkan bisa sampai dari Jalan Anggrek hingga ke Jalan H. Domang. Seperti halnya di Benhil, menu takjil yang bisa kamu temukan di pasar kaget Jalan Panjang juga banyak lho. Panganan yang sering ada saat bulan ramadan bisa langsung dipilih di sini. Menu takjil berupa jajanan tradisional dan makanan berat yang tersedia di Jalan Panjang pun cukup bervariasi. Anda bisa temukan kerak telor, mendoan, cakwe, sate kambing, mie juhi, sate ayam, oncong, donat, buntil, dan es yang sudah dikemas.

4. Pasar Rawamangun, Jakarta Timur

Pasar Rawamangun, Jakarta Timur (Travelio)

Bagi Anda yang berada di Kawasan Jakarta Timur, bisa berburu takjil di Pasar Rawamangun. Ada banyak panganan yang bisa Anda pilih disini. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan Terminal Rawamangun membuat tempat ini selalu ramai jadi tempat berburu takjil buat warga sekitar, orang yang kebetulan lewat, atau orang-orang yang mau pergi ke terminal untuk bepergian jauh. Pasar takjil dadakan ini hanya bisa ditemukan saat bulan ramadan. Buka mulai pukul 15.00 hingga pukul 19.00, tempat ini pun makin ramai menjelang sore hari. Harga menu takjil yang dijajakan murah meriah, yaitu sekitar Rp.2.500,- sampai dengan Rp.45.000,-.

5. Lapangan Blok S, Jakarta Selatan

Lapangan Blok S, Jakarta Selatan (YouTube)

Bagi warga Jakarta Selatan, nampaknya Lapangan Blok S sudah menjadi ikon kuliner dan ngabuburit saat bulan Ramadhan tiba. Tempat ini tidak hanya buka saat bulan ramadan saja karena di hari biasa pun tempat ini banyak didatangi oleh pemburu kuliner mengingat ada banyak perkantoran di sekitar Lapangan Blok S. Di tempat ini, Anda bisa pilih menu sesuai selera. Kalau mau yang kelas ringan, Anda bisa pilih takjil jajanan tradisional tapi kalau ingin langsung menu yang lebih berat, ada beberapa pilihan yang tersedia seperti nasi goreng, siomay, sate padang, bakso, dan masih banyak lagi.

Selamat berpuasa dan jangan lupa isi ngabuburit dengan kegiatan yang positif, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers