Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Kunjungi Thailand Saat Puasa

0

Beepdo.com, Jakarta – Traveling masih bisa dilakukan sambil berpuasa. Selain ada tips-tipsnya tersendiri, kamu juga harus pintar-pintar memilih destinasi yang cocok kamu sambangi saat menjalankan ibadah puasa.

Tak melulu di dalam negeri, beberapa destinasi di negara lain juga sangat ramah dikunjungi saat Ramadan meski penduduk muslimnya terbilang sedikit. Sebut saja Kota Bangkok, Thailand.

Thailand Muslim Friendly (PhuketEMagazine)

Meski mayoritas beragama Budha, namun Kota Bangkok, Thailand juga bisa dianggap sebagai destinasi paling ramah dikunjungi saat Ramadan. Dengan adanya aplikasi ‘Thailand Muslim Friendly’ yang bisa digunakan untuk mencari masjid beserta makanan halal, maka tak perlu khawatir lagi saat kamu ke negara ini.

Misalnya saja kawasan Ko Panyi, sebuah pulau dengan mayoritas warga muslim. Ada pula Lorong Banhaw di Chiang Mai yang dikenal pula sebagai daerah China Muslim. Dan kawasan Petchaburi Soi 7, tempat surga makanan halal yang cocok disambangi saat waktu berbuka puasa.

Salah satu restoran di kawasan Saphan Sung yang menawarkan makanan halal (HalHalal)

Keberadaan rumah makan yang bersertifikat halal di Thailand juga sangat mudah dijumpai. Salah satunya Al Hilal Restaurant, yang berada di Krungthep Kreetha Frontage Road, Distrik Saphan Sung, Bangkok.
Rumah makan ini menjadi rujukan bagi wisatawan Muslim dari berbagai negara Muslim, termasuk Indonesia ketika datang ke Bangkok. Tempat wisata kuliner halal lainya, yakni Maedah Restaurant, yang berada di Area Pratunam, Bangkok.

Ada sejumlah masjid yang menjadi rekomendasi ketika berkunjung ke ibu kota Thailand, Bangkok. Salah satunya masjid Islamic Center yang berada di Thanon Ramkhamhaeng Soi 2 Area Suan Luang, Bangkok. Masjid ini berada di bawah naungan the Foundation of Islamic Centre of Thailand. Keberadaan komunitas ini sudah ada di Thailand sejak 1954 lalu.

Petchaburi Soi 7 (203)

Jadi, kapan kalian punya rencana ke Thailand dan melaksanakan ibadah puasa di sana? Pastinya bakal menyenangkan. Karena memberikan pengalaman tersendiri berpuasa di negara orang lain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers