Bulan Suci Ramadhan, Menjadi Kesempatan Hijrah bagi Asha Shara

0

Beepdo.com, Jakarta – Menjelang bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, pesinetron Asha Shara memutuskan untuk berhijrah dan memantapkan hatinya mengenakan hijab dalam kesehariannya.

Usai mengisi acara di sebuah stasiun tv swasta, Asha pun menceritakan proses hijrah, hingga akhirnya memantapkan diri untuk konsisten mengenakan hijab, mulai dari bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Ceritanya aku kemarin itu ke salah satu kajian, ada Ustaz Khalid Basalamah, terus dia (membahas) mengenai Ramadhan, azab kubur juga,” tutur Asha (15/5), dilansir dari kumparan.com.

“Kebetulan ada salah satu teman artis yang memang sudah syar’i, dia ngomong ‘Asha papanya masih ada enggak?’ (Asha jawab) ‘Sudah enggak ada, meninggal setahun yang lalu,” imbuhnya.

Harapan Asha Shara agar mediang ayahnya bisa lancar menuju jalan surga, menjadi faktor utama ibu dua anak itu untuk tetap istiqomah dalam hijrahnya.

“‘Kalau misalnya kita belum berhijab, itu langkah Papa nanti menuju ke surga tuh agak disusahin jalannya, kalau anak perempuannya belum hijab’ (Asha Jawab) ‘Ah masa sih?’ ‘Iya ada kok dalilnya’. Dari situ aku mikir, aku sayang banget sama Papa, jadi aku kayaknya, ya sudah deh (pakai hijab),” ungkap wanita berusia 30 tahun tersebut.

Asha Shara memang telah lama berkeinginan berhijab, namun berbagai alasan bergejolak di hatinya. Baru pada pertengahan Mei 2018 atau tepat sehari sebelum memasuki bulan puasa, wanita yang akrab disapa caca itu akhirnya mantap berhijab.

View this post on Instagram

ORANG SOMBONG TIDAK AKAN MEMBACA INI Kisah yang diceritakan oleh seorang Hamba ALLAH tentang mimpi Seorang Wali di Pekuburan. Di dalam mimpi, wali itu melihat roh ahli-ahli kubur sedang mengais-ngais rumput seperti mencari sesuatu. Tetiba beliau terlihat ada seorang roh ahli kubur yg sudah berusia tua duduk istirahat di atas kuburnya sendiri. Beliau memutuskan untuk bertanya kepada roh orang tua tersebut. Wali : Paman, kenapa paman sedang duduk istirahat dengan tenang, sedangkan ramai ahli kubur yg lain sedang mengais-gais rumput di situ? Roh Org tua: Jikalau kau mau tahu jawabannya, esok kau pergi ke pasar dan cari penjual daging yg masih muda di situ. Penjual daging itu adalah anakku sendiri. Wali tersebut lalu beranjak dari situ dan terjaga dari mimpinya. Keesokan harinya. Wali itu mencari penjual daging yang masih muda tersebut di pasar. Setelah ketemu beliau hanya memperhatikan dari jauh kelakuan penjual daging tersebut. Selepas penjual daging tersebut menjual dagingnya, dia sambung membaca Al Qur'an. Wali tadi terkejut lalu mengambil keputusan untuk menjumpai pemuda tersebut. Wali: Assalammualaikum anak muda, saya ada beberapa pertanyaan untuk anak muda. Penjual daging: Waalaikumsalam, ya boleh. Apakah pertanyaan itu? Wali: Adakah kamu mempunyai seorang ahli keluarga yang meninggal dunia yang di kubur di kampung ini? Penjual daging: Ya ada. Itu adalah Ayahku. Wali: Aku ada melihat Roh ayahmu dalam mimpiku. Beliau tenang disana. Apa yg kau lakukan untuk ayahmu wahai anak muda? Penjual daging: Aku membaca Al-Qur'an dan aku berdoa kepada Allah… Jika bacaanku itu terdapat pahalanya, aku sedekahkannya untuk ayahku. * Iktibar dari Kisah ini Kenapa Roh ahli kubur yang lain sedang mengais-gais rumput di situ? *Jawabannya, Mereka sedang mencari percikan-percikan doa yang didoakan oleh orang ramai dan lafaz "Ala kulli muslimin wal muslimat, wal mukminin wal mukminat". Mengapa roh orang tua itu hanya duduk istirahat, adalah karena doa anaknya yang selalu dikhususkan untuknya. Pesan: Perbanyaklah berdoa untuk kedua orang tua dan saudara kita yang sudah tiada untuk kesenangan mereka di alam barzakh. Doa seorang anak akan terus sampai kepada ibu bapak.

A post shared by ashashara (@ashasyara) on

Pada akun instagramnya, Caca juga sempat mengunggah foto saat dirinya nampak cantik dalam balutan hijab. Untuk postingan tersebut, Asha Shara menuliskan sebuah kisah bagaimana doa seorang anak bisa melapangkan kubur orangtuanya yang telah meninggal dunia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers