Pemakaman Gogon Srimulat Berlangsung Penuh Tangis

0

Beepdo.com – Isak tangis ratusan pelayat nyaring terdengar dari rumah duka almarhum Gogon Srimulat, di desa Bukur Ireng, RT 10 RW 02, Bendan, Peging, Boyolali, Rabu 16 Mei 2018. Diantara para pelayat itu, terlihat beberapa artis ibu kota turut hadir, di antaranya Tukul Arwana, Cak Diqin, Endah Laras dan lainnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, upacara pelepasan jenazah Gogon dimulai. Sejumlah keluarga, kerabat dan masyarakat tampak mengeluarkan peti yang ditutupi kain hijau dari dalam rumah. Foto Gogon berukuran besar terpampang dii barisan paling depan.

Gogon
Jenazah Gogon Srimulat dimakamkan di Boyolali. (viva.co.id)

Ketika peti jenazah berada di depan rumah, anggota keluarga yang terdiri dari istri, anak dan cucu tampak melakukan prosesi brobosan. Mereka berjalan sambil menunduk melalui bawah keranda almarhum sebanyak tiga kali.

Sebelum rombongan jenazah berjalan menuju tempat pemakaman, Tukul Arwana diminta memberikan ucapan serta penghormatan terakhir pada almarhum Gogon. Tukul menyampaikan rasa kehilangan dari kalangan komedian tanah air atas kepergian Gogon usai manggung di kota Bumi Lampung.

“Kami sekeluarga seniman sangat berduka dengan kepergian Mas Gogon. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan mendapatkan kekuatan,amin,” kata Tukul (16/5), dilansir dari kompas.com.

Kemudian prosesi dilanjutkan dengan pembacaan doa serta pemberangkatan jenazah yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Peti jenazah lalu dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

Gogon Srimulat
Isak tangis keluarga iringi pemakaman Gogon Srimulat. (detik.com)

Tak lebih dari sepuluh menit, ambulans yang membawa jenazah langsung tiba di pemakaman umum Bukur Ireng. Ketika jenazah dikeluarkan dari peti, sejumlah keluarga dan kerabat tampak menitikkan airmata. Selanjutnya, jenazah Gogon dalam balutan kain kafan itu langsung dimasukkan ke liang lahat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers