5 Negara Ramah Muslim, Pernah Mengunjunginya?

0

Beepdo.com, Jakarta – Meski bukan negara yang mayoritas penduduknya beraga Islam, tetapi 5 negara ini dinilai sangat ramah Muslim. Tentunya, ini menjadikan umat Islam akan lebih nyaman traveling di negara tersebut.

Indikator utama dalam menentukan negara paling ramah Muslin ini adalah destinasi, fasilitas dan pelayanan yang ramah muslim, serta marketing dan kepedulian tentang label halal di tempat wisata. Berikut hasilnya:

1. Singapura

Singapura (PortalBerita)

Meskipun Muslim di sana menjadi minoritas, hanya sekitar 15%, namun fasilitas yang memudahkan turis Muslim cukup banyak tersedia. Mulai dari musala hingga restoran yang menjual makanan halal. Di kawasan belanja ikonik Irchard Road misalnya, paling tidak ada 9 musala untuk beribadah. Restoran halal pun mudah dicari di beberapa pusat perbelanjaan. Untuk destinasi wisata Islami juga ada lho, seperti Kampong Glam dengan Masjid Sultan yang indah.

2. Thailand

Ko Panyi, Thailand (Shutterstock)

Mayoritas warga Thailand menganut agama Buddha. Sedangkan umat Muslimnya mencapai 4,6% dan banyak tinggal di kawasan selatan Thailand, seperti Pattani, Yala, Satu, Narathiwat serta Songkhla Chumphon. Dengan umat Muslim yang cukup banyak, masjid di Negeri Gajah Putih ini pun jumlahnya lumayan. Ada sekitar 3.000 masjid yang berdiri di sana. Untuk wisatawan Muslim yang mau beribadah rasanya tak terlalu kesulitan mencari masjid. Apalagi kini sudah ada aplikasi Thailand Muslim Friendly yang bisa digunakan buat mencari masjid beserta makanan halal.

3. Britania Raya

London Central Mosque (Klcbs)

Islam menjadi agama terbesar kedua di Britania Raya dengan persentase 2,8%. Warganya juga ramah dengan traveler Muslim. Untuk tempat beribadah, ada beberapa masjid yang bisa dikunjungi seperti London Central Mosque di London. Wisata kebudayaan Islam juga bisa ditemukan lho di negara tersebut. Kalau sedang liburan di London misalnya, ada ruangan yang isinya koleksi barang-barang peradaban Islam dari berbagai negara.

4. Afrika Selatan

Cape Town Afrika Selatan (Mamarantau)

Beranjak ke Benua Afrika, salah satu negara yang ramah Muslim adalah Afrika Selatan. Berbagai kota di sana nyaman untuk traveling bagi wisatawan Muslim. Sebut saja Cape Town dengan jumlah masjid yang mencapai lebih dari 9. Kota ini menjadi destinasi favorit turis di sekitar pertengahan tahun sebelum Ramdan tiba. Banyak yang wisata ke kawasan Bo Kaap yang menyediakan banyak restoran halal.

5. Hong Kong

Masjid Kowloon, Hongkong (Okezone)

Hong Kong yang dikenal sebagai surga belanja ini rupanya juga nyaman buat traveler Muslim. Selain banyak warga Muslim di sana, mencapai sekitar 300 ribu orang, pemerintah Hong Kong juga tengah mengedepankan wisata Muslim. Sejumlah masjid besar tersedia di Hong Kong, begitu pula restoran dengan tanda halal. Tourism Board Hong Kong (HKTB) juga telah menyediakan berbagai list tempat makanan halal di situsnya dan ada aplikasi ‘Discover Hong Kong’ yang mengulas lokasi wisata hingga masjid, yang bisa dipakai juga secara offline.

itulah negara yang ramah muslim. Kapan kalian berkunjung ke sana?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers