Selain Menara Eiffel, Ini 5 Spot Paling Romantis di Paris

0

Beepdo.com, Jakarta – Punya rencana menghabiskan momen bulan madu bersama pasangan di Kota Cinta, Paris? Atau mungkin kalian sekedar ingin mencicipi secuil atmosfir “love is in the air” di salah satu kota teromantis di dunia tersebut? Jika ya, maka kalian wajib banget mengunjungi sejumlah spot romantis yang ada di kota Paris.

Beberapa tempat romantis tersebut ada yang sudah terlalu populer disebut dalam berbagai panduan wisata. Seperti Menara Eiffel. Namun percayalah, ternyata Paris juga memiliki sejumlah tempat yang tidak terlalu populer, tapi punya nuansa romantis yang tak kalah menawannya.

Mana sajakah aneka spot romantis di Paris tersebut? Simak rekomendasinya berikut ini, dimulai dari berbagai spot mainstream-nya:

1. Temple of Love di Parc des Buttes-Chaumont

Temple of Love di Parc des Buttes-Chaumont (Flickr)

Parc des Buttes-Chaumont merupakan nama sebuah taman publik di Paris. Lokasinya terletak di 19th arrondissement, dan taman ini menjadi salah satu taman terbesar di Kota Cinta tersebut. Taman ini memiliki sebuah kuil bernama Temple de la Sibylle, yang merupakan versi miniatur dari kuil kuno Temple of Vesta di Tivoli, Italia.

2. Montmartre

Montmartre (Airbnb)

Montmartre merupakan sebuah bukit setinggi 130 meter sekaligus nama sebuah distrik yang terletak di 18th arrondissement. Jangan lupakan juga keberadaan Sacré Coeur Basilica, yang populer dikunjungi oleh pasangan kekasih karena menampilkan pemandangan spektakuler ke arah Paris.

3. Sungai Seine

Sungai Seine (PanduanWisataEropa)

Banyak sekali aktifitas romantis yang bisa dilakukan di sekitar Sungai Seine yang membelah kota Paris tersebut. Mulai dari sekedar berjalan-jalan di tepi sungai sambil bergandengan tangan dan menikmati pemandangan kota Paris, naik cruise romantis menyusuri sungai, menari tango bersama pasangan di mini amphitheatre yang berlokasi di 5th arrondissement, berpetualang menyeberangi berbagai jembatannya, dan banyak lagi.

4. Pont Alexander III

Pont Alexander III (Inilife)

Sebagai salah satu sungai dengan panjang yang cukup ‘wow’, yaitu 777 kilometer, Sungai Seine memiliki 37 jembatan yang melintas di atasnya (di area kota Paris-nya saja). Dari 37 jembatan itu, 5 diantaranya khusus untuk pejalan kaki, dan 2 adalah jembatan untuk rel kereta api. Nah, dari ke-37 jembatan tersebut, Pont Alexander III disebut-sebut sebagai jembatan yang paling berornamen, paling ikonik, sekaligus yang paling romantis untuk dilalui bersama pasangan. Psst, salah satu momen terbaik untuk dilalui bersama pasangan di jembatan ini adalah saat matahari mulai terbenam dan lampu-lampu mulai dinyalakan. Pada saat itu, view ke arah Grand Palais, Eiffel Tower, maupun Les Invalides akan terlihat begitu menawan sekaligus romantis.

5. Île Saint-Louis

Île Saint-Louis (Airbnb)

Île Saint-Louis merupakan salah satu pulau alami yang ada di tengah Sungai Seine dan berlokasi di 4th arrondissement. Île Saint-Louis sudah sangat populer sebagai salah satu tempat romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Dari sini kalian dapat menikmati pemandangan ke arah Sungai Seine, termasuk menikmati keindahan Notre Dame Cathedral yang bertabur iluminasi saat malam hari tiba.

itulah 5 tempat wisata paling romantis di Paris, selain Menara Eiffel. Selamat menjelajah Kota Cahaya, guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers